bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sikib Tanam Pohon Untuk Penghijaun indonesia

Diposkan oleh On 14:26:00 with No comments

Tangerang, bantencom - Istri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Hj. Dewi Rano Karno bersama Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (Sikib) dan dharma wanita persatuan (DWP) badan intelejen negara (BIN) melakukan penanaman pohon di Pusat pemerintahan kabupaten Tangerang, Rabu,25/06.
Triawatty Marciano norman mewakili Sambutan Ketua III Sikib mengatkan penanama pohon ini dilakukan salah satu bentuk kepedulian Sikib dan DWP BIN dalam rangka menghijaukan Indonesia.
Sebelumnya Sikib melakukan penanaman pohon bersama DWP Kementerian pertanian,kementerian riset dan teknomogi dan kementerian lingkungan hidup yang menanam lebih dari 2000 pohon diberbagai lokasi yaitu Pekalongan ,serpong dan bantaran ciliwung .
Pada hari ini DWP BIN bekerjasama dengan Sikib melakukan aksi penanaman pohon sejumlah 5113 pohon di kecamatan Tigarakasa tepatnya di Pupemkab Tangerang yang terdiri dari pohon Jabon jati,trembesi,kenari dan akasia.
Sikib di inisiasi oleh ibu Ani Yudhoyono dalam kegiatanya mempunyai lima pilar yaitu indonesia peduli, indonesi pintar,indonesia hijau sendiri,indonesia sehat dan indonesia kreatif.
Indonesia hijau sendiri mempunyai program kerja yaitu tanam dan pelihara,mobil hijau serta pengembangan dan pemeliharaan lingkungan .kegiatan indonesia hijau diawali dengan penanaman pohon dan kegiatan penanaman ini masih dilakukan Sikib sampai saat ini .sejak berdiri samapai sekarang Sikib telah menanam sebanyak 1.264.972 pohon yang dilaksanakan di seluruh indonesia dari sabang sampai marauke.
Sikib bersama ke enam organisai lainya yaitu DWP,PKK,Dharma Pertiwi,Bhayakari dan Gerakan perempuan tanam (GPT),sejak tahun 2007 - 2013 telah menanan 115.283.226 pohon diseluruh indonesia.
dipilinya kabupaten Tangerang sebagai lokasi penanaman pohon selain tanahnya sangat cocok,Daerah ini juga memerlukan tanaman untuk menyerap banjir.mudahah-mudahan kedepan pohon ini dapat bermanfaat dan membawa kemaslahatanuntuk Provinsi Banten
Sementara itu Ketua dharma wanita badan intelejen negara Erfi Triassumu selaku ketuapanitia mengatakan kegiatan penghijauan merupakan progran Sikib yaitu indonesia hijau.Tujuan ini untuk berpartisipasi terhadap dampak pemanasan global yaitu melalui penanaman pohon dengan mengunakan lahan kosong di halaman pusat kabupaten tangerang.
Pelaksanaan penanaman pohon ini dilaksanakan di Kecamatan tigaraksa taman kota yaitu area pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang dengan area seluas 1,7 hektar,sebanyak 5.113 bibit tanaman yang kami peroleh dari Sikib dan donatur .
Pada kesempatan ini juga akan akan dilaksanakan penyerahan bantuan kendaraan mobil hijau dari Sikib kepada Bupati tangerang yang akan dikelola oleh PKK Kabupaten tangerang.Kami juga akan melaksnakan Baksos yaitu berupa pengobatan umum dan pengobatan gigi yang dilaksanakan di kantor bupati,Ujar Ketua DWP BIN.
Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Jaki iskandar mengatakan dalam sambutanya terimaksih kepada ibu-ibu Sikib dan DWP BIN atas penyelenggaran penanaman pohon,ini merupakan salah satu perhatian dari pusat.penanaman pohon ini memiliki makna yang sangat penting untuk melestarikan lingkungan.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengugah kepada masyarakat Kabupaten Tangerang bahwa pentingnya menanam pohon,kami sudah menghibau kepada masyarakat untuk menanam pohon dihalamnanya paling tidak satu rumah satu pohon.Ujar Bupati.Dan dengan diberikanya bantuan mobil hijau ini, kami akan gunakan untuk terus mengkampanyekan indonesia hijau dan indonesia sehat.(Advetorial)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »