bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Tim Jokowi-JK Minta Waktu Debat Diundur Untuk Menghormati Shalat Tarawih

Diposkan oleh On 04:22:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Setelah melalui tiga debat capres-cawapres, sesuai jadwal yang ditetapkan KPU, pada Minggu (29/6) akan diadakan debat cawapres antara Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla. Berbeda dengan tiga debat sebelumnya, debat antar cawapres ini akan diadakan pada saat Bulan Ramadhan. Mengingat waktu debat yang bersamaan dengan waktu Shalat Tarawih, tim pemenangan Jokowi-JK menghimbau agar waktu pelaksanaan debat diundur untuk menghormati umat muslim yang melaksanakan Shalat Tarawih.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Jokowi-JK, Anies Baswedan di Jakarta. Anies mengatakan bahwa debat ditujukan untuk membuat para pemilih dapat mencermati visi misi capres-cawapres. "Ikhtiar untuk mencermati visi misi capres dalam debat harus diiringi dengan sikap menghormati masyarakat untuk melaksanakan ibadah," buka Anies. Menurut Anies debat selanjutnya jika masih dilaksanakan dengan jam waktu yang sama akan berbarengan dengan waktu Tarawih.

"Tentu sebagai Umat Muslim kita akan melaksanakan Tarawih. Tentu sangat ideal jika dalam Bulan Suci Ramadhan Umat Muslim dapat melaksanakan ibadah Shalat Tarawih tepat waktu. Kami menghimbau kepada KPU untuk mengundur jam pelaksanaan debat agar Umat Muslim dapat melaksanakan Shalat Tarawih terlebih dahulu. Ini juga sebagai sebuah pesan bahwa setiap warga negara berhak mencermati visi misi calon pemimpinnya dalam debat, sehingga ideal jika debat ditunda setelah waktu Tarawih," tukasnya.




(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »