bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Utamakan Kualitas dan Sertifikasi Guru

Diposkan oleh On 22:13:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Cawapres nomor urut dua, Jusuf Kalla menekankan peningkatan SDM dan iptek dalam debat cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan melalui peningkatan pendidikan. Menurut JK pendidikan adalah kunci utama peningkatan SDM. Sehingga, menurut mantan wapres periode 2004-2009 ini peran guru menjadi sentral dalam hal itu.

"Dibutuhkan guru yang baik. Kualitas guru dan sertifikasi diutamakan," buka JK memberikan solusi. JK juga menambahkan dibutuhkan pemetaan yang baik untuk mengetahui kualitasnya. "Ada tiga hal penting yakni inovasi, teknologi, kebijakan pemerintah. Pemerintah harus memihak pada inovasi bangsa. Ketika ada pemihakan dari pemerintah maka akan ada inovasi dalam negeri," tegasnya.

JK menutup dengan mengatakan bahwa kementerian pendidikan adalah satu-satunya kementerian yang tidak pernah turun anggarannya. "Anggaran kita cukup yakni 20%. Satu-satunya kementerian yang tidak pernah turun adalah adalah pendidikan. Yang penting bagaimana menggabungkan inovasi-inovasi ini menjadi sebuah sistem. Pada waktunya nanti pendidikan dan riset digabung," tutupnya. ​
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »