bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Dugaan Penyalahgunaan Dana APBD Oleh Aher Beralasan

Diposkan oleh On 16:27:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Ketua Komisi B DPRD Jawa Barat, Selly A Gantina sangat memaklumi kekhawatiran Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, TB Hasanuddin atas penyalahgunaan dana APBD untuk keperluan kampanye capres-cawapres Prabowo-Hatta yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmed Heryawan (Aher).

"Apa yang dikhawatirkan TB Hasanudin cukup baralasan karena tim sukses pasangan capres-cawapres Prabowo Hatta adalah Gubernur Jawa Barat yang merangkap sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta," Jelas Selly.

Sebagai kepala daerah, Aher mempunyai hak menggunakan dana untuk keperluan masyarakat. "Ini yang dikhawatirkan. Takutnya terjadi penyelewengan," ujar Selly. Menurut Selly ada beberapa program yang riskan untuk digelontorkan yang bisa beririsan dengan suksesi Pilpres. Seperti program dana bansos, hibah, kegiatan infrastuktur, kegiatan bantuan desa di Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan lainnya. "Kami akan mengawasi terus hal ini. Sejauh mana program itu digelontorkan tetapi tidak menyangkut suseksi dan klaim Pilpres," ujar Selly.

Selly mengatakan, jika hal ini terjadi pihak tidak segan mengambil langkah hukum atau mekanisme dewan, seperti menggunakan hak interpelasi. "Kami akan gunakan hak dewan dan hak hukum kami jika hal itu terjadi," ujar Selly.

(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »