bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Enam Orang Anak Penderita Jantung Bawaan Mendapat Bantuan

Diposkan oleh On 23:10:00 with No comments

Kota Serang, bantencom - Enam orang anak penderita jantung bawaan di Provinsi Banten akan melaksanakan operasi di Gachon University Gil Hospital, Incheon Kota Metropolitan, Korea Selatan. Kegiatan ini merupakan bakti sosial atau kerjasama bantuan operasi kelainan jantung bawaan dari Pemerintah Incheon Korea Selatan dan Pemerintah Provinsi Banten sejak Tahun 2011. Bakti sosial ini harus terus dilakukan dan kalau bisa tiap tahun kuotanya ditambah. Hal  tersebut dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP. saat melepas keberangkatan Pasien Jantung Bawaan Pada Anak ke Gil Incheon Metropolitan City Republik Korea Selatan yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Hari Kamis, 27 Juli 2014.

Pada kesempatan tersebut Plt. Gubernur juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk membantu para anak yang mempunyai penyakit jantung bawaan khususnya bagi yang ekonominya kurang mampu.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya ingin coba liat kerjasama ini, saya ingin kerjasama ini terus dilakukan secara berkesinambungan karena di luar sana masih banyak anak yang ingin mendapat bantuan ini", jelas Plt. Gubernur.

Plt. Gubernur berharap bahwa orang tua dan keluarga pasien bisa memberikan support kepada anaknya yang akan melakukan operasi di Incheon.

"Mudah-mudahan semua anak yang pergi bisa bahagia karena akan diobati di Korea Selatan dan para orangtua bisa terus memberikan doa, dukungan serta perhatiannya, saya harap semuanya lancar, operasinya berhasil, dan anak-anak bisa pulang ke tanah air dengan selamat dan tentunya sehat walafiat, amin", harap Plt. Gubernur Banten.

Sebagai informasi pasien ini berasal dari Provinsi Banten. Terdiri dari Kota Cilegon, Kabupaten Serang tiga orang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang. Rencananya mereka akan berangkat pada Tanggal 3 Agustus 2014 mendatang dengan pendamping satu orang untuk satu anak. Untuk kepulangan ke tanah air direncanakan pada Tanggal 27 Agustus 2014.  Berikut keenam nama pasien Adam Solfani (P/9), Dede Rosadi (P/6), Favzia Hanum Al-Fatin (W/7), Ahmad Kurniawan (P/11), Nanda Yohani (W/11) dan Siti Rofiah (W/7). Penyelenggaraan bakti social operasi kelainan jantung bawaan ini dibantu sepenuhnya oleh Pemerintah Incheon Korea Selatan.


(ridwan)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »