bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kejati Banten Berikan SP3 Kasus Suami wakil bupati Serang Terkait Dugan Korupsi RSUD Balaraja

Diposkan oleh On 16:00:00 with No comments

Serang, bantencom - Beberapa LSM di banten seperti: JP3B, JAMBAKK, ABM, JAPATI dan PASOPATI mendesak agar KAJATI baru segera mengumumkan hasil terbaru penanganan kasus yang ada di Provinsi Banten.
Salah satu kasus yang sempat mengendap saat ini adalah kasus dugaan Rumah Sakit Umum (RSUD) Balaraja sebesar Rp.22,275 Milyar dengan rincian antara lain Rp.14,115 miliar untuk pembelian tanah, Rp.6,135 miliar untuk pematangan lahan dan Rp 2 miliar untuk pembangunan gedung.
Dan Kejaksaan Negeri Tangerang telah menetapkan lima tersangka dalam kasus ini, yaitu: Djadja Budiharja (Mantan Kepala Dinkes Banten, M Natsir (pejabat pembuat komitmen), Jhon Chaidir (Direktur PT Gelindingmas Wahana Nusa) yang merupakan suami dari Tatu Chasanah atau adik ipar Atut, Dimas Widiyatmo dan Ade Siswanto (Konsultan PT Cipta Serang Mitra).
Biaya pembangunan RSUD Balajara tersebut berasal dari APBN 2005 hingga 2007. Namun tiba-tiba saja kasus ini dihentikan melalui Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) oleh Kejaksaan Tinggi Banten pada akhir 2008.
Tak jelas apa apa alasan Kejati Banten meng SP3 kasus yang melibatkan adik Ipar Ratu Atut ini. Pada tahun 2013 KAJTI Banten berjanji akan membuka kembali kasus tersebut apabila menemukan bukti baru.
kordinator lsm. JP3B Tubagus Delly Suhendar mengatakan " Oleh sebab itu kami dari LSM di banten mendesak KAJATI Banten untuk segera mengumumkan hasil terbaru dalam penyidikan kasus tersebut. Dan tidak hanya kasus itu, namun kasus-kasus lain yang masih belum jelas statusnya atau di duga di sembunyikan.
" Kejaksaan Negeri Tangerang telah menetapkan lima tersangka dalam kasus dugaan korupsi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja senilai Rp 14,115 miliar. Salah satu yang dijadikan tersangka dalam kasus ini adalah John Chaidir, Direktur Utama PT Glindingmas Wahana Nusa. Ungkap deli
Lebih lanjut deli menambahkan. John Chaidir diketahui merupakan suami dari Ratu Tatu hasanah wakil bupati serang alias adik ipar Ratu Atut mantan gubernur banten nonaktif. Namun tiba-tiba saja kasus ini dihentikan melalui Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) oleh Kejaksaan Tinggi Banten. Hingga saat ini belum jelas apa alasan Kejati Banten meng SP3 kasus. Dugan korupsi yang melibatkan adik Ipar Ratu Atut ini .





Agus wahyu







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »