bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pemprov Bantu JLS Rp.20 miliar

Diposkan oleh On 23:17:00 with No comments

Cilegon, bantencom - Pemerintah Provinsi Banten memberikan bantuan untuk pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon Rp.20 miliar. "Bantuan tersebut dianggarkan pada tahun 2014," demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, H. Rano Karno, SIP. dalam sambutannya pada acara Safari Ramadhan 1435 H di Pondok Pesantren Al Bustaniyah, Kota Cilegon, Senin, 7 Juli 2014.
Plt. Gubernur mengatakan, Kota Cilegon merupakan kota industri, maka dari itu infrastruktur di Kota Cilegon harus memadai.
"Sebagai kota industri sebenarnya tidak boleh ada kemacetan di Kota Cilegon," katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Plt. Gubernur menyampaikan bahwa pada Tahun 2015 mendatang pemerintah pusat berencana akan memberikan bantuan untuk JLS melalui Pemprov Banten.
"Insya Allah hasil dari perjuangan kami (Pemprov Banten,red) untuk APBN dari pemerintah pusat untuk JLS tahun 2015 mendatang akan dikucurkan sebesar Rp.70 miliar," katanya.
Plt. Gubernur juga berharap kepada pihak perusahaan yang ada di Provinsi Banten untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada masyarakat melalui pemanfaatan Corporate Social Responbility (CSR), perusahaan bisa memberikan bantuannya kepada masyarakat, termasuk diantaranya untuk pembangunan JLS.
Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Drs. H. Edi Aryadi, M.Si mengatakan, JLS merupakan jalan yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Tujuannya menyediakan infrastruktur kepada masyarakat yang memadai. Selain itu, membuka perkembangan wilayah Kota Cilegon sebelah selatan. Namun, sampai saat ini belum selesai.
"Untuk itu, kami meminta bantuan kepada Pemprov Banten dan pemerintah pusat," katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Cilegon mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plt. Gubernur tersebut. Menurutnya, kunjungan tersebut  bermanfaat bagi Pemkot Cilegon.
"Kunjungan ini bisa meningkatkan sinergitas antara Pemprov Banten dengan Pemkot Cilegon dalam penyelenggaraan pembangunan," tambahnya.

Safari Ramadhan Plt. Gubernur Banten di Kota Cilegon dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Bustaniyah Kel. Bagendung, Kec. Cilegon, Kota Cilegon. Acara tersebut dihadiri unsur Forum Koordinasi    Pimpinan  Daerah (FKPD) Provinsi Banten, Wakil Walikota Cilegon, MUI Provinsi Banten, para pejabat di Lingkungan Pemprov Banten dan Pemkot Cilegon, para tokoh masyakat, serta para santri Ponpes Al-Bustaniyah.

Dalam kunjungan tersebut, Plt. Gubernur Banten memberikan bantuan sebesar Rp.15 juta untuk Ponpes Al-Bustaniyah, Rp.20 juta untuk Mesjid Agus Nurul Ikhlas Kota Cilegon, Rp.5 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten untuk Baznas Kota Cilegon, bantuan pembangunan untuk rumah tidak layak huni Rp.15 jt, bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu, dan bantuan Asuransi Kesejahteraan Sosial.(ADVETORIAL)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »