bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Suasana Ziarah Pada Hari Lebaran di Banten Lama

Diposkan oleh On 01:08:00 with No comments

Serang, bantencom, - Tak hanya lokasi wisata pantai, libur lebaran juga dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata religi. Seperti yang terlihat di kawasan peziarahan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Banten, pada hari ke-dua setelah lebaran, Rabu (30/7) dipadati para peziarah yang datang dari berbagai daerah.

Berziarah ke makam-makam wali atau orang-orang suci dan saleh di saat Hari Raya Idul Fitri memang sudah menjadi tradisi sebagian muslim di Indonesia. Salah satu makam di Indonesia yang menjadi tujuan ziarah yakni Banten Lama yang terletak di Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Sejak pagi hari, lokasi wisata ziarah Banten Lama sudah dipadati para wisatawan atau peziarah. Terlihat dari sepanjang jalan Desa Kasunyatan hingga tempat peziarahan macet oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Kebanyakan peziarah datang menggunakan bus, namun tidak sedikit juga yang datang menggunakan kendaraan roda empat.

Areal parkiran terlihat disesaki kendaraan. Hingga siang hari jumlah peziarah semakin bertambah. Hampir seluruh ruang lokasi ziarah disesaki peziarah yang diperkirakan mencapai belasan ribu orang.

Masyarakat yang datang mengunjungi makam tersebut bukan saja dari sekitar Kota Serang, tetapi juga dari luar Banten, antara lain Depok, Bekasi, Sumedang, Tasikmalaya bahkan Lampung dan Palembang. Mereka datang dari berbagai daerah untuk memperoleh berkah orang saleh yang dimakamkan di kawasan Banten Lama.

Selain kemacetan yang terjadi karena banyaknya peziarah yang datang dari berbagai daerah, terlihat juga kepadatan para pedagang yang berjualan di sekitar lokasi peziarahan. Tidak hanya itu, ruas jalan utama untuk memasuki tempat ziarah pun terlihat rusak parah yang membuat para pengendara melambatkan kendaraannya hingga mengakibatkan kemacetan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »