bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

8 Sunnah

Diposkan oleh On 09:03:00 with No comments

Serang, bantencom - Delapan Sunnah yang dapat membuat kita selamat, dalam mengarungi kehidupan dunia yang penuh dengan godaan. Godaan terhadap hawa nafsu Harta, Tahta dan Wanita, dapat menjerumuskan kita ke neraka.
Korupsi merajalela, karena ingin banyak harta, Tahta atau kedudukan sosial yang tinggi karena ingin dipuji dan sombong, Derajat wanita yang sangat rendah dengan menjual diri sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK).
Kedelapan Sunah yang dapat menyelamatkan kita dari bahaya-bahaya dan sifat tersebut antara lain:
1) Tahajjud, kerana kemuliaan seorang mukmin terletak pada tahajjudnya. Pastinya doa mudah termakbul dan menjadikan kita semakin dekat dengan Allah.
2) Baca Al-Qur'an sebelum terbit matahari, alangkah baiknya sebelum mata kita melihat dunia, sebaiknya mata membaca Al-Qur'an terlebih dahulu dengan penuh pemahaman. Paling tidak jika sesibuk apapun kita, bacalah ayat 3 Qul, atau ayat qursi.
3) Jangan tinggalkan masjid terutama di waktu subuh, sampai terbit matahari. Sebelum melangkah kemana pun langkahkan kaki ke mesjid, karena masjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan muadzin, tetapi panggilan Allah kpd org yg beriman kepadaNya& mencari orang2 beriman untuk memakmurkan masjid Allah.
4) Jaga sholat dhuha, karena kunci rezeki terletak pada sholat Dhuha. Yakinlah, karena kesan sholat dhuha sangat dasyat dalam mendatangkan rezeki.
5) Jaga sedekah setiap hari. Allah menyukai orang yang suka bersedekah, dan malaikat selalu mendoakan orang yang bersedekah setiap hari. Percayalah, sedekah yang diberikan akan dibalas oleh Allah berlipat kali ganda.
6) Jaga wudhu terus menerus kerana Allah menyayangi hamba yang berwudhu. Kata khalifah Ali bin Abi Thalib, "Orang yang selalu berwudhu ia akan merasa selalu sholat walau ia sedang tidak sholat, dan dijaga oleh malaikat dengan dua doa, ampuni dosanya dan sayangi dia ya Allah".
7) Istighfar setiap saat. Dengan istighfar masalah yang terjadi karna dosa kita, mk akan dijauhkan oleh Allah.
8) Taati seluruh perintah Allah, & jauhi segala larangannya, bagi kaum hawa menutup Aurat dgn sempurna, jangan memakai pakaian yg mengundang syahwat kaum Laki-laki..
9) Sampaikan Perkara ini kpd seluruh ummat, supaya semua selamat sampe akherat.
(ridwan)









Next
« Prev Post
Previous
Next Post »