bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Akibat Ceroboh, Ratusan Ijazah SMA Negeri 1 Ciruas Salah Tulis

Diposkan oleh On 10:18:00 with No comments


Serang, bantencom - Lebih dari 280 ijazah SMA Negeri Ciruas tahun kelulusan 2014, terjadi kesalahan pada penulisan pada kolom nomor tes ujian nasional di bagian ke dua. Pada kolom ini pihak sekolah menulis secara manual dengan tulisan 3-13, Semestinya ditulis 3-14 sesuai dengan nomor ujian pada lembar Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).

Akibat ketidak Profesionalan pihak SMAN 1 Ciruas tersebut, banyak dari mereka yang mendaftar ke instansi Pemerintahan maupun mereka yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi harus menelan kekecewaan karena harus mengurus kembali surat keterangan kesalahan dari pihak Sekolah. Padahal, banyak dari mereka yang sudah berada diluar daerah harus kembali ke Banten.

Kepala SMAN 1 Ciruas, M. Najih membenarkan pihaknya melakukan kesalahan tersebut. Namun dirinya berdalih jika kesalahan tersebut bukanlah sesuatu yang prinsipil.

"Benar ada kesalahan, tapi saya kira itu bukan hal yang prinsip," kata Najih saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (27/8/2014)

Pihaknya, akan membuatkan surat keterangan kesalahan kepada seluruh siswa yang mengalami kesalahan penulisan pada ijazah agar dapat diterima dalam proses melamar pekerjaan, melamar ke instansi pemerintahan maupun melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Kalau salah tulis tidak bisa dibuatkan ijazah baru, paling tidak kita buatkan surat keterangan kesalahan penulisan," tegasnya.
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »