bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Banten Pemrakarsa SIDa Peningkatan Daya Saing Masyarakat Pedesaan

Diposkan oleh On 09:40:00 with No comments

Serang, bantencom - Pemerintah Provinsi Banten kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.  Penghargaan kali ini berupa Apresiasi IPTEK Pemerintah Provinsi sebagai Pemrakarsa Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDA) bagi Peningkatan Daya Saing Masyarakat Pedesaan.  Penghargaan tersebut di terima langsung  Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Banten, H. Rano Karno, SIP. Selain Provinsi Banten, penghargaan serupa diterima Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-19 di Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)- Jakarta.Senin,11/8.

Plt Gubernur Banten Rano Karno menyampaikan rasa syukur atas apresiasi iptek yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemprov Banten sebagai provinsi pemrakarsa penguatan Sistem Inovasi Daerah bagi peningkatan usaha pedesaan. Pemerintah Provinsi Banten siap menindaklanjutinya melalui penerapan SIDa yang difokuskan pada peningkatan teknologi pertanian di pesedaaan.

"Banten kan sebagian besar daerah pedesaan. Sehingga kedepan, pendekatan pertanian dan kelautan harus menerapkan inovasi teknologi," kata Rano.
       
Ia mencontohkan, selama ini Banten dikenal dengan produksi gula semut dan sate bandeng. Supaya memiliki daya saing dan penguatan produk, maka perlu diterapkan inovasi teknologi baik dalam produksinya supaya memiliki daya tahan lebih lama maupun dalam pengemasannya supaya lebih menarik.

"Provinsi Banten siap menindaklanjuti, tentunya dengan dukungan kebijakan anggaran dan juga regulasinya. Tentunya melalui SKPD terkait diantaranya Balitbangda ," kata Rano didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Banten Dr Ali Fadillah.

Sementara itu Menteri Ristek Gusti Muhammad Hatta mengatakan, setiap tahun teknologi karya anak bangsa semakin banyak. Teknologi  karya anak bangsa tersebut harus diupayakan bisa diproduksi secara masal dan bisa diterapkan dalam berbagai sektor pembangunan.(ADVETORIAL)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »