bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI ANGGOTA DPRD KAB TANGERANG

Diposkan oleh On 17:07:00 with No comments

Tangerang, bantencom - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten H. Rano Karno menghadiri pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggerang terpilih periode 2014-2019, di gedung serbaguna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanggerang, Tigaraksa, Kamis, 7/08/2014.
Pelantikan ini dihadiri sekitar 700 tamu undangan digelar di ruang Gedung Serba Guna di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa. Undangan tersebut berasal dari unsur Muspida, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKP), Komisioner KPU dan Sekretaris, Panitia Pengawas Pemilu beserta Sekretaris, Sekretaris Dewan se- Banten, Tokoh Ormas dan lainnya.
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Tangerang yang mengagendakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kab. Tangerang terpilih periode 2014-2019 digelar melalui dua kali paripurna yaitu paripurna penutupan DPRD yang lama dan paripurna pembukaan DPRD yang baru.
Adapun jumlah anggota DPRD terpilih yang dilantik sebanyak 50 orang dari enam daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Tangerang. Dimana sebelumnya mereka sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur Banten sebagai anggota dewan terpilih, pada 5 Agustus lalu dan disyahkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang.
Dalam sambutannya Plt. Gubernur Banten Rano Karno mengajak kepada anggota DPRD Kabupaten tanggerang terpilih agar mampu bekerja sama dengan pemerintah. H. Rano Karno menerangkan legislatif merupakan mitra pemerintah yang berfungsi melakukan kontrol.
"Tentunya sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing. Sesuai dengan undang-undang 22 nomor 23 tahhun 2004 tentang pemerintahan daerah yang didalamnya menyebutkan bahwa pemerintah dan DPRD harus mampu menjaga pemerintahan secara bersama-sama,"katanya. Sementara itu Sekertaris Dewan menyampaikan berdasarkan daftar calon legislatif terpilih DPRD Kabupaten Tangerang yang telah disahkan KPU Kabupaten Tangerang sebanyak 37 kursi diduduki anggota dewan yang baru, dengan mayoritas kursi diraih oleh Partai Golkar yaitu 7 Kursi anggota yang unggul hampir di enam daerah pemilihan yang ada dengan memperoleh suara sebanyak 223.192, disusul anggota dewan dari PDIP juga sebanyak 7 kursi berada diurutan ke dua dengan suara sebanyak 217.575.
(rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »