bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PLT. GUBERNUR BANTEN LEPAS KONTINGEN ATLET BANTEN KE POPWIL III BALI

Diposkan oleh On 12:46:00 with No comments

Serang, bantencom - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten H. Rano Karno melepas 131 kontingen atlet pelajar ke Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah (Popwil) III Bali di Pendopo Gubernur KP3B Curug Kota Serang, Kamis, 21/08/2014
Dalam kata sambutannya H. Rano Karno mengatakan pelepasan kontingen  atlet pelajar Banten ke Popwil III diselenggarakan di Provinsi Bali sebagai persiapan dalam menghadapi PON Remaja di Jawa Timur dan sebagai evaluasi persiapan Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2015 yang akan diadakan di Jawa Barat (Jabar).Dalam kesempatan ini Plt. Gubernur Banten menekankan kepada para atlet untuk siap dievaluasi dan berpesan agar para atlet dapat mempersiapkan mental yang baik. Ia juga mengingatkan agar seluruh anggota atlet yang akan bertanding yang berasal dari kab/kota se wialayh Banten tidak membedakan asal daerah akan tetapi para atlet harus dapat menjaga kekompakan dan bersatu padu agar dapat memberikan prestasi yang maksimal demi nama baik Provinsi Banten. "Tunjukan kontingen Banten sebagai kontingen atlet pelajar yang sepenunya siap bersaing sportif dengan tidak ada lagi perasaan rendah diri dari daerah lain sehingga kontingen Banten dapat sejajar dengan daerah lain yang lebih maju", kata H. Rano Karno. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan pengiriman atlet-atlet pelajar Banten ini bermakna sangat penting karena akan mengahsilkan atlet Popnas 2015 tahun depan", kata Plt. Gubernur Banten.
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Kadispora) Provinsi Banten H. Opar Sohari menyampaikan keseluruhan kontingen atlet Popwil yang diberangkatkan ke Popwil III Bali akan mengikuti 7 cabang olahraga yaitu sepak bola, bola basket, bola volly, bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw serta lah raga beladiri pencak silat. Adapun pelaksanaan Popwil III Bali ini dari tanggal 24 sampai 30 Agustus 2014.Kadispora Banten menambahkan bahwa Popwil dapat dijadikan sebagai bagian dari penjaringan bakat-bakat olahraga di kalangan pelajar dan dapat menjadi ukuran keberhasilan dari pembinaan yang selama ini dilakukan.
"Atlet-atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti Popwil III Bali berasal dari sekolah negeri dan swasta serta sekolah di bawah kementrian dengan keseluruhan jumlah kontingen 173 orang terdiri dari 131 orang atlet" katanya. Menurut yang dilaporkan Kadispora Banten, pada Popwil  III ini Provinsi Banten menargetkan mendapat Peringkat III dan yang diiunggulkan dapat memperoleh medali yaitu dari cabang olahraga Sepakbola, Bola Basket, Bola Volly, Bulutangkus, Tenis Meja, Tenis Lapangan serta Pencak Silat.
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »