bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Plt. Gubernur Banten Minta Bantuan Masyarakat

Diposkan oleh On 19:12:00 with No comments

Serang, bantencom - Pemerintah Provinsi Banten komitmen melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Untuk melaksanakan komitmen tersebut, dibutuhkan bantuan seluruh komponen masyarakat," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Banten, H. Rano Karno, SIP dalam sambutannya pada acara Pembangunan Pertama (Groundbreaking) Jalan Ruas Citeras - Tigaraksa di Kabupaten Tangerang, Kamis, 14 Agustus 2014. Plt. Gubernur mengatakan, setiap proses pembangunan akan dilaksanakan secara terbuka. Untuk itu, pihaknya terus memberitahukan baik pemerintah daerah maupun seluruh masyarakat pada akan dilaksanakan pembangunan. Tujuannya, supaya pelaksanaan program pembangunan tersebut mendapat dukungan masyarakat.
Selain itu, Plt. Gubernur menjelaskan bahwa dalam pembangunan selalu ada pengorbanan. Gubernur mencontohkan, dalam pembangunan ruas jalan Citeras - Balaraja, akan mengganggu aktivitas masyarakat. Dalam hal ini, masyarakat harus bantu pembangunan. "Bantulah kami, untuk segera mempercepat pembangunan di wilayah ini supaya bisa selesai sesuai dengan waktunya," katanya.
Plt. Gubernur juga meminta bantuan masyarakat dalam menjaga dan memelihara jalan.  Jalan ini untuk kepentingan seluruh komponen masyarakat. Mari kita jaga dan peliharan bersama," tandasnya. Terkadang, tambah Plt. Gubernur, mobil yang melintasi jalan ini memiliki tonase jauh melebihi kapasitas jalan. "Saya meminta bantuan masyarakat untuk mengawasi penggunaan jalan ini dari mobil-mobil yang melebihi tonase, supaya daya guna jalan ini lebih lama lagi," katanya. Jalan ini, tambahnya, untuk kepentingan semua, semakin lancar jalan semakin lancar perekonomian di Provinsi Banten
Dalam kesempatan tersebut, Plt. Gubernur juga meminta bantuan Bupati Tangerang, Drs. Ahmad Zaki Iskandar. Katanya, jalan Citeras - Balaraja memiliki lebar 7 meter. Tapi,  beberapa lokasi lebar masih 5 m. Artinya harus ada pembebasan lahan.  membantu pembebasan. "Pak Bupati, saya mohon bantuannya kepada masyarakat supaya rela membebaskan sebagian lahan miliknya," kata Plt. Gubernur.
Bupati Tangerang, Drs. H. Ahmad Zaki Iskandar, mengucapkan terima kasih atas pembangunan ruas jalan Citeras - Balaraja. Bupati mengatakan, jalan kemudahan akses jalan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan membuka ruang-ruang baru untuk investasi. "Saya berharap, pembangunan jalan ini bisa selesai dengan baik, dan pembangunannya merupakantanggung jawab semua pihak, antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.
Sementara itu, Kepala Dinas Binamarga dan Tata Ruang, Ir. H. Husni Hasan, CES pembangunan jalan Citeras dilaksanakan sepanjang 25 km dengan menggunakan kontrak tagun jamak, yaitu pelaksanaannya lebih dari satu tahun. Biaya yang disiapkan sebesar Rp147 miliar.  Pada tahun ini ditargetkan selesai sepanjang target 19,75. Sisanya akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang. Kontruksi yang digunakan hampir sebandung dengan kontruksi jalan tol.
Kepala Dinas DBMTR, juga menjelaskan, pembangunan ruas jalan Citeras - Balaraja merupakan komitmen Pemprov Banten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang infrastruktur. Selain itu, pembangunan jalan ini, untuk mendukung program Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), yang  bertujuan mendorong kawasan pendukung perekonomian di wilayah Provinsi Banten.

(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »