bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Plt. Gubernur Kunjungi Kampus

Diposkan oleh On 20:11:00 with No comments

Serang, bantencom - Dalam rangkaian silaturahmi Idhul Fitri 1435 H, Selasa, 5 Agustus 2014, Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Banten, H. Rano Karno, SIP berkunjung ke kampus-kampus ternama di Provinsi Banten. Dalam kunjungan tersebut, Plt. Gubernur didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Drs. H. Kurdi Matin, MM dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Banten, Dra. Hj. Sitti Ma'ani Nina, M.Si. Universitas yang dikunjungi adalah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), dan Universitas Serang Raya (Unsera).
        Kunjungan pertama dilakukan kepada Institut IAIN SMHB. Di sana Plt. Gubernur diterima Rektor IAIN SMHB, Prof. Dr. Syibli Sardjaya, para wakil rektor dan para pejabat struktural lainnya.
         Dalam perbincangan dengan Plt. Gubernur, Syibli Sardjaya menjelaskan, saat ini, pihaknya sedang mengusulkan alih status IAIN menjadi Universitas Islam Negeri. Plt. Gubernur mendukung sepenuhnya alih status tersebut. "Saya siap membantu peralihan status IAIN menjadi universitas," tandasnya.
        Sementara itu, di Untirta Plt. Gubernur diterima Rektor Untirta, Prof. Dr. Soleh Hidayat, para wakil rektor dan dekan di Lingkungan Untirta. Dalam sambutannya, Rektor Untirta bermaksud melakukan pembangunan gedung baru karena gedung yang saat ini dipergunakan sudah memadai dan tidak bisa menampung mahasiswa yang memilih Untirta. Selain itu, Rektor bermaksud membuka fakultas baru, yaitu Fakultas Kedokteran. "Untirta harus membuka Fakultas Kedokteran karena masih banyaknya permasalahan kesehatan di Banten, seperti masih tingginya Angka Kematian Ibu Melahirkan (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).
         Plt. Gubernur mendukung penuh maksud Untirta tersebut. Katanya, saat ini, Banten sangat membutuhkan tenaga kesehatan.     "Kami kesulitan mencari tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat Banten," katanya.
        Sedangkan di Unsera, Plt. Gubernur di terima Rektor Unsera, Dr. Hamdam. Plt. Gubernur menyatakan, pihaknya akan mendorong perkembangan lembaga pendidikan tinggi di Provinsi Banten.
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »