bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Rano Karno Hadiri Fospida di Tangerang

Diposkan oleh On 14:09:00 with No comments

Tangerang, bantencom – Untuk menghadapi tuntutan dan penyelaraskan serta penyeimbangan setiap penanganan dan penyelesaian permasalahan di wilayah Korem 052/Wijayakrama maka dibentuk Forum Silaturahmi Pimpinan Daerah (Fospida) sebagai wadah dalam melaksanakan koordinasi, sinkronisasi dan intergrasi wilayah. yang diselenggarakan di spring club,summarecon serpong-Tangerang. Jumat,8/8.dalam  pencangan tersebut di hadiri pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten.H.Rano Karno,S.IP.
dalam kesempatan tersebut turut ditandatangani Nota kesepakatan Forum Silaturahmi Pimpinan Dearah antara Korem 052/WJR dengan Walikota Tangerang,Walikota Tangerang Selatan, Bupati Tangerang, Walikota Jakarta Barat,Walikota Jakarta Utara dan Bupati Kepuluan Seribu.
Dalam sambutanya Plt Gubernur Banten mengatakan pencanangan dan penandatanganan nota kesepakatan forum silaturahmi pimpinan daerah wilayah korem 052/WJR diharapkan dapat menyentuh sasaran strategis yang disepakati bersama antara lain terwujudnya keselarasan dan keseimbangan dalam penentuan kebijakan bidang sosial kemasyarakatan, pembangunan dan keamanan wilayah,terwujudnya kordinasi dan kerjasama antar daerah dalam penanganan masalah sosial kemasyarakatan dan pembangunan.selain itu,dapat terwujudnya sinkronisasi ,koordinasi dan integritas dalam memelihara stabilitas wilayah.
dengan adanya forum ini Plt Gubernur mengharapkan dapat terjalinya sinergi antar unsur pimpinan daerah Provinsi DKI Jakarta dengan unsur pimpinan daerah Provinsi Banten.
posisi strategis Provinsi DKi sebagai Ibukota negara dan Provinsi Banten sebagai penyangga Ibukota,memiliki tanngtangan dan dinamika yang cukup tinggi menyangkut masalah sosial kemasyarakatan dan pembanguanan,sehingga diperlukan adanya kerjasama yang saling menunjang dalam penanganan dan penyelesaian masalah yang timbul.
Sementara itu kordinator Fospida ,Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Kavaleri Wawan Ruswandi mengatakan pemerintah daerah wilayah korem 052/Wkr kodam jaya terdiri dari wilayah Provinsi DKI Jakarta yang meliputi Kota Adm Jakarta Utara,Jakarta Barat, Kabuapten Kepulauan seribu dan wilayah Provinsi Banten meliputi Kota Tangerang,kota tangerang selatan dan kabuapten Tangerang.
dihadapkan posisi DKI sebagai Ibukota negara dan Provinsi Banten sebagai penyangga ibukota,maka ditinjau dari aspek geografis,demografi dan kondisi sosial ,kedua wilayah tersebut memiliki nilai strategis.sehingga dalam pelaksanaanya perlu adanya keselarasan dan keseimbangan antar wilayah dalam penanganan dan penyelesaian setiap permasalahan yang timbul.sehingga dengan adanya sinkronisasi ,koordinasi dan integritas antar wilayah,diharapkan dalam setiap penanganan dan penyelesaian permaslahan akan memberikan dampak positif terhadap upaya memelihara dan meningkatkan stabilitas wilayah.

(ridwan)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »