bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

RSUD Malimping Akan Jadi RS Tipe C

Diposkan oleh On 19:09:00 with No comments

Serang, bantencom - Pemerintah Provinsi Banten siap mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping di Kabupaten Lebak, karena meningkatnya jumlah pasien yang dirawat di RSUD tersebut, menjadi rumah sakit tipe C.   "Kami akan segera mengusulkan ke Kementerian PU untuk meminta lahan yang ada di belakang rumah sakit ini, untuk pengembangan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno saat melakukan peninjuan RSUD Malingping di Lebak, Rabu.20/08.
Ia mengatakan, mengingat jumlah pasien yang dirawat setiap tahunnya di RSUD malingping terus bertambah dari tahun sebelumnya hanya sekitar 1.900, menjadi 3.900 orang sampai Juli 2014. Oleh sebab itu, Pemprov Banten akan segera menampaikan usulan ke Kementerian PU untuk meminta lahan  sekitar 9000 meter persegi yang ada di belakang RSUD tersebut untuk dihibahkan ke Pemprov Banten.
"Kita upayakan secepatnya mengusulkan ke Kementerian PU. Sekaligus nanti target 2016 sudah ada penentuan tipe atau kelas untuk rumah sakit ini," katanya.
Direktur RSUD Malingping dr Danang Chamsyah mengatakan, pihaknya memerlukan pengembangan rumah sakit tersebut, karena saat ini jumlah pasien yang dirawat terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2013 lalu, jumlah pasien yang dirawat sekitar 1.900 orang, dan sejak Januari sampai Juli 2014 jumlah pasien yang dirawat meningkat menjadi sekitar 3.900 orang.
"Kami juga kekurangan tempat tidur karena hanya ada 40 tempat tidur. Sedangkan idealnya memiliki 100 tempat tidur," kata Danang.
Ia mengatakan, saat ini luas lahan RSUD Malingping hanya 6000 meter persegi. Sementara lahan yang diupayakan untuk pengembangan ada sekitar 9000 meter persegi milik Kementerian PU.
"Saat ini dokter spesialis yang ada di sini tujuh orang dan dokter umum enam orang!" Kata Danang.
Fasilitas lain yang belum dimiliki RSUD Malingping yakni ruang ICU. Namun pada akhir tahun 2014 ini diupayakan sudah bisa memiliki runang ICU dan dua ruang operasi.
"Makanya kami berharap lahan dibelakang itu bisa secepatnya dihibahkan untuk pengembangan rumah sakit ini," kata Danang.
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »