bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Timnas U-19 Berikan Kado Pahit Buat HUT RI

Diposkan oleh On 23:57:00 with No comments

Bandar Seri Begawan, bantencom - Lagi, Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 dan gagal memberikan kado kemenangan untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Kali ini, giliran Kamboja U-21 yang mengalahkan juara AFF dengan skor 2-1.
Dengan kekalahan ini, praktis Indonesia tidak bisa lolos ke semifinal turnamen persiapan sebelum berlaga di AFC Championship. Pasalnya, dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, skuat besutan Indra Sjafri hanya meraih satu poin saja.
Gol Kamboja sendiri dicetak oleh Sok Sovan dan Kouch Sokumpheak. Sementara gol Indonesia dicetak oleh Dimas Drajat. Determinasi yang ditunjukkan Kamboja memang terlihat di sepanjang pertandingan. Sebaliknya, tim Garuda Jaya urung menampilkan permainan menawan seperti yang sering disebut-sebut oleh kebanyakan orang.

Memulai pertandingan, kedua tim terlihat tampak hati-hati untuk melakukan serangan. Namun, beberapa kali kedua tim juga saling memberikan tekanan. sampai 10 menit pertandingan berjalan, kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol.
Memasuki menit ke-11, Indonesia mendapatkan peluang emas. Berawal dari umpan daerah yang diberikan oleh Paulo Sitanggang, namun bola liar di dalam kotak penalti tidak mampu dimanfaatkan oleh pemain Indonesia.
Berawal dari sepakan Maldini Pali yang mengenai bek-bek Kamboja, lalu bola pun menghampiri Dimas Drajat, namun bola mampu dihalau oleh pemain belakang Kamboja. Tidak hanya itu, Dimas kembali mendapatkan peluang lewat sundulannya. Namun, masih melebar dari gawang Kamboja.
Tidak mau kalah, tepat di menit 15, giliran Kamboja yang mengancam gawang Indonesia. Mendapatkan ruang tembak, Prak Mony Udom melepaskan sepakan keras. Namun, bola masih membentur mistar gawang, Awan Setho Raharjo.
Memasuki menit 23 Kamboja akhirnya mampu membobol gawang Indonesia. Berawal dari umpan silang Hoy Phallin, mampu disambut dengan sundulan Sok Sovan. Kamboja pun unggul 1-0.
Sudah unggul, Kamboja sendiri tidak mengendurkan serangan. Justru, acap kali Kamboja menebar ancaman ke gawang Indonesia. Sementara itu, Evan Dimas cs terlihat sulit menembus pertahanan Kamboja karena terus diserang.
Peluang juga kembali diperoleh Kamboja di menit 35. Kali ini dari titik set-piece, di mana sepakan Mony Udom masih mampu ditepis oleh Awan Setho.
Tidak lama berselang, Dimas kembali mendapatkan peluang. Sayang, tendangan kerasnya tidak bisa menembus gawang Um Vichet.Dan akhirnya di menit 41, Indonesia mendapatkan gol melalui sundulan Dimas Drajat. Memanfaatkan bola rebound dari sepakan Paulo Sitanggang yang mengenai mistar, Dimas pun langsung menyambar bola. skor pun menjadi 1-1.
Akan tetapi, jelang pertandingan berakhir, Kamboja kembali unggul lewat sontekan kapten Kouch Sokumpheak. Kamboja unggul 2-1. Sampai turun minum, skor tetap untuk keunggulan Kamboja 2-1.
Lanjut di interval kedua, tempo permainan tidak menurun. Kedua tim tampak berupaya mencari peluang terbaik. Akan tetapi, sampai pertandingan berjalan 70 menit, tidak ada gol yang terjadi. Para pemain pun terlihat sibuk berkutat di area tengah demi karena kedua tim silih ganti melakukan serangan.
Memasuki menit 74, Hargianto melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Kamboja. Pertandingan sendiri berjalan cukup ketat. Saking ketatnya, beberapa kali pemain kedua tim terjatuh di lapangan. Wasit yang memimipin pertandingan pun memberikan perpanjangan waktu sampai enam menit.
Sampai peluit panjang dibunyikan, kedua tim tidak mampu menambah gol lagi. Kamboja tetap memimpin dengan skor 2-1.
Susunan Pemain:
Indonesia U-19: 12. Awan Setho (GK); 2. Putu Gede, 23. Ryuji Utomo/24. Ichsan Kurniawan, 16. Hansamu Yama, 5. Fatchu Rochman; 6. Evan Dimas (C), 8. Hargianto, 17. Paulo Sitanggang; 15. Maldini Pali/29. Septian David Maulana, 20. Ilham Udin, 7. Dimas Drajad
Kamboja U-21: 1. Um Vichet (GK); 2. Sam Ouen Pidor, 5. Sok Novan, 6. Moul Daravorn, 7. Prak Mony Udom; 10. Kouch Sokumpheak (C), 11. Chan Vathanaka, 12. Rous Samouen, 13. Sos Suhana; 15. Nub Tola, 16. Hoy Phallin
(ridwan)













Next
« Prev Post
Previous
Next Post »