bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Alasan Pelatih Malaysia Atas Kekalahan Timnya melawan Indonesia

Diposkan oleh On 23:59:00 with No comments

SIDOARJO, bantencom - Malaysia menelan kekalahan 0-2 dalam laga persahabatan melawan Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Ahad (14/9).  Gol bunuh diri Muslim Ahmad pada menit ke-64 dan tandukan Samsul Arif pada menit ke-88 menyudahi perlawanan skuat besutan Dollah Saleh.

Ini menjadi kekalahan kedua dalam dua pertandingan awal Dollah yang menjadi pelatih Harimau Malaya menggantikan K Rajagopal. Sebelumnya, Malaysia ditaklukkan Tajikistan 1-4.

Dollah beralasan, timnya mengendur saat memasuki babak kedua. Perubahan pemain dan formasi dinilainya juga menjadi salah satu penyebab kekalahan Malaysia kali ini.

Ia mengatakan pada babak pertama pertarungan berlangsung seimbang. Mantan pemain timnas Malaysia era 1990-an bahkan menilai timnya lebih banyak menciptakan peluang emas. "Pada babak kedua, ada beberapa pergantian, yang ternyata tidak sesuai harapan, sehingga malah menurun," kata Dollah seperti dikutip laman Liga Indonesia.

Perubahan pola dari 5-3-2 ke 4-4-2 pada babak kedua, kata Dollah, membuat lini pertahanan Malaysia menjadi berkurang kekuatannya. Terlebih, pemain yang dimasukkan, belum bisa memenuhi harapannya.

Kendati demikian, Dollah tak ingin meratapi kekalahannya. Pelatih berusia 50 tahun ini masih ingin mencari pemain lain yang diharapkan bisa lebih baik penampilannya, untuk persiapan ke Piala AFF 2014. Termasuk melakukan eksperimen lainnya saat melawan Kamboja, pekan depan di Kuala Lumpur.
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »