bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Hamas Sruduk DPRD Kabupaten Serang

Diposkan oleh On 11:32:00 with No comments

Serang, bantencom - Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Serang yang dilangsungkan hari ini mendapat teror dari Hamas dan elemen Mahasiswa Serang dan sekitarnya. Rabu 03 September 2014.

Tuntutan Kembalikan Kepercayaan Rakyat menjadi harapan mereka. Sama seperti tuntutan sebelumnya, menurut mereka rakyat menggantungkan harapan kepada para angota dewan legislatif yang diberi kepercayaan mewakili rakyat di parlemen.

Dari tiga fungsi utama DPRD sebagai lembaga legislatif yaitu legislasi (membuat aturan), Budgeting dan Controling (penganggaran dan kontrol).

Masih menurut mereka wakil rakyat periode sebelumnya tidak produktif dari segi kualitas maupun kuantitas, tidak ada produk legislasi daerah yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Tidak adanya ketegasan legislatif kepada eksekutif yang tidak diterbitkannya perwal pada setiap perda yang dibuat.

Sementara untuk budgeting, DPRD Kab/Kota Serang dalam menentukan jumlah anggaran sangat tidak berpihak terhadap masyarakat, bahkan terkesan dipermainkan, karena lebih mementingkan kepentingan kelompok tertentu.

Fungsi pengawasan DPRD Kab/Kota tidak bisa profesional dan tegas banyak terjadi main mata dalam mengawasi jalannya pemerintahan eksekutif.

Eksekutif tidak memiliki prestasi apa pun dalam melakukan pembangunan, tata kota semakin semrawut, DPRD tidak berbuat apa-apa. Bahkan diperparah dengan ulah anggota dprd yang bertindak indisipliner dan kerja manipulatif dalam agenda reses, kunker, Study banding, dan penggunaan dana aspirasi.
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »