bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Persipura Siap Berikan Kejutan Lawan Al Qadsia

Diposkan oleh On 11:52:00 with No comments

Papua, bantencom - Persipura Jayapura sukses melaju ke semifinal Piala AFC 2014. Catatan positif ini membuat Mutiara Hitam jadi klub pertama Indonesia menembus empat besar kompetisi level dua antar klub Asia.

Namun, Persipura tak boleh bersantai ria pada dua laga untuk memperebutkan tiket ke final. Calon lawan pasukan Jacksen F Tiago selanjutnya sama seperti lawan mereka sebelumnya Kuwait SC, Al Qadsia, yang juga klub asal Kuwait.

Jika Kuwait SC mampu mereka tundukkan dengan skor agregat cukup telak, 8-4, Persipura wajib pasang kuda-kuda lebih kuat untuk Al Qadsia. Sebab, klub ini adalah juara Kuwait Premier League (KPL) 2013/2014 dengan materi pemain yang sekarang cukup bagus.

Walau pada final Piala AFC 2013 mereka kalah dari Kuwait SC, 0-2, sekarang kekuatannya beda. Al Qadsia mungkin kehilangan penyerang produktif mereka asal Suriah, Omar Al Soma, yang Juli lalu pindah ke klub Arab Saudi, Al Ahli, tapi mereka dapat pengganti.

Soma yang di Piala AFC 2014 sementara jadi pencetak gol tersubur kedua dengan tujuh gol, digantikan pemain asal Swiss, Danijel Subotic. Bersama Qadsia, penyerang yang pernah main untuk klub Inggris, Portsmouth.

Dua kali memperkuat skuad utama Qadsia musim 2014, sudah mencetak dua gol. Salah satunya ke gawang Al Hidd, klub Bahrain yang disingkirkan Qadsia di perempat final dengan agregat, 3-3. Qadsia menahan Hidd, 2-2, di markas lawan pada laga kedua sehingga membuat mereka lolos.

Pertandingan semifinal antara Persipura kontra Qadsia akan terjadi pada 16 serta 30 September mendatang. Boaz Solossa Cs. akan bertandang dulu ke markas Qadsia di Stadion Al-Sadaqua Walsalam, baru menjamu lawannya itu di Stadion Mandala.
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »