bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PLT SEKDA BUKA RAKOR TEKNIS BIDANG PROMOSI PENANANAMAN MODAL

Diposkan oleh On 13:49:00 with No comments

Serang, bantencom - Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Asmuji HW. meresmikan pembukaan pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Bidang Promosi Penananaman Modal di wilayah provinsi Banten, bertempat di Anyer Cottage Anyer Kabupaten, Serang, Jum'at (20/09).

Rakor diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten dengan peserta dari kabupaten dan kota se-provinsi Banten juga dunia usaha. Rakor ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan sinergi promosi dalam penanaman modal antar lembaga pemerintah dunia usaha serta masyarakat baik penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal domestik (PMD) melalui berbagai program promosi.

Menurut Asmuji kegiatan ini harus mampu mengubah potensi ekonomi menjadi ekonomi yang real sehingga dapat mempercepat tumbuhnya investasi di provinsi Banten sehingga penananaman modal di Banten dapat tumbuh dengan baik selanjutnya perekonomian dapat dinikmati masyarakatAsmuji menerangkan sinergi tata kelola promosi penanaman modal harus mulai dari dibangun oleh tiga unsur antara pemerintah masyarakat serta dunia usaha.

Sedangkan kebijakan umum penanaman modal menurutnya terletak pada bagaimana cara mempercepat penananaman modal dan bagaimana kepastian regulasi dan kepastian hukum atas penanaman modal tersebut. Penanaman modal juga harus mempertimbangkan wawasan lingkungan, dengan tetap mendorong sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Plt Sekda menambahkan bahwa dalam amanat undang-undang telah tertuang, idealnya potensi ekonomi dapat dimudahkan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas mudah dan punya kepastian hukum. "Banyaknya persyaratan pelayanan yang berbelit saat ini sedang diminimalisir oleh pemerintah melalui regulasi dan kebijakan dan dibentuknya pelayanan terpadu di tiap daerah dan melalui rakor ini saya berharap dapat menghasilkan bagaimana wujud promosi yang lebih efektif dan sesuai dengan wilayah daerah hingga dapat meningkatkan investasi yang lebih baik.
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »