bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Plt. Sekda memimpin Apel Hari Perhubungan, Haornas, Hari Statistik dan Hari Kesadaran Nasional

Diposkan oleh On 19:35:00 with No comments

Serang, bantencom - Plt. Sekda Banten – Asmudji HW. memimpin Upacara Gabungan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-31, Hari Perhubungan Nasional, Hari Statistik Nasional dan Hari Kesadaran Nasional  di Lapangan Apel KP3B, Rabu (17/09).
Sehubungan dengan Haornas Ke-31, dalam sambutannya Plt. Sekda menyampaikan pentingnya olahraga bagi kesehatan, baik fisik maupun mental. “Saya berharap agar kita dapat menjadikan olahraga sebagai gaya hidup agar sehat fisik dan mental, sehingga kita dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi pembangunan Provinsi Banten yang kita cintai ini” ungkapnya.

Selanjutnya dalam memperingati Hari perhubungan Nasional, Plt. Sekda menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada insan-insan perhubungan terutama berada di garda terdepan dalam menjaga keselamatan berlalulintas, seperti penjaga pintu perlintasan Kereta Api, penjaga mercusuar dan penilik rangkaian kereta api. “Saya juga mengapresiasi terhadap kinerja para insan perhubungan yang telah bekerja maksimal dengan mengimplementasikan 5 citra manusia perhubungan yang salah satunya yaitu Menjaga Keselamatan Pengguna Lalu lintas”.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional perlu dimaknai dengan instropeksi diri dan menggugah masyarakat luas baik responden, pengelola statistik maupun konsumen data agar semakin menyadari arti penting statistik nbagi kehidupan setiap masyarakat.

“Saat ini bagi para pengambil kebijakan, data statistik merupakan faktor kunci dalam mengarahkan dan menentukan kebijakan, data statistik  juga merupakan hal penting dalam perencanaan kegiatan, karena dengan perencanaan yang baik maka hasilnyapun akan baik”tambahnya.

Dalam Peringatan Hari Kesadaran Nasional kali ini Plt. Sekda juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara bahwa dalam Undang-undang No.5 Tahun 2014 dijelaskan kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi aparatur yang mempunyai integritas, jujur, profesional, netral dari pengaruh partai politik, mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mampu menjadi perekat kesatuan dan persatuan bangsa. “Pimpinan kita mungkin berasal dari partai politik, tapi dalam melaksanakan tugas dan kebijakan dari beliau, kita tidak boleh terpengaruh dari partai politik”.

Dalam Undang-undang juga disebutkan bahwa saat ini ASN merupakan profesi, oleh karena itu sebagai profesi akan berlaku tiga hal, yaitu orang yang profesional harus mampu mengelola dan mengembangkan dirinya, orang yang profesional harus bertanggungjawab terhadap kinerja yang dilakukannya  dan orang yang profesional dalam mengembangkan karirnya hanya mengedepankan kinerjanya. “Orang yang profesional hanya mengedepankan kinerjanya, bukan kedekatan, bukan uang, bukan titipan” tegasnya.

Dalam upacara ini disampaikan pula penghargaan kepada Pelajar KeselamatanLalu lintas, Penguji Kendaraan Bermotor teladan (PKBT), Awak Umum Kendaraan Teladan (AKUT), Penghargaan keselamatan lalu lintas pada perlintasan kereta api, penghargaan Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Berprestasi Tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi Banten, serta penyampaian SK kenaikan pangkat ASN.(ridwan)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »