bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

ANAK ITU BERNAMA DUL ALBANTANI

Diposkan oleh On 19:12:00 with No comments

Serang, bantencom - Masih dalam rangkaian peringatan Hari jadi Provinsi Banten ke 14. Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Banten Rano Karno memberikan bantuan kepada 

sejumlah bayi yang lahir bertepatan dengan HUT Banten pada tanggal 4 Oktober lalu. 
Kejadian unik pun terjadi saat Plt. Gubernur ingin memberikan bantuanya kepada salah satu orangtua bayi yang tengah berada di Puskemas Waringin Kurung, Kabupaten Serang,  Jumat  Pagi (10/10). Keunikan bermula saat Plt. Gubernur  yang akrab dengan panggilan “Bang Doel” ini menanyakan nama anak kepada orang tua si bayi, yang spontan diberi nama Dul Albantani  oleh sang ayah.

“Tadi ada yang bilang, pak anak saya dul al-bantani. wih bagus saya bilang, asal jangan mandra aja.” Jelas Rano kepada media yang disambut tawa masyarakat yang hadir. “Kebetulan nama bapaknya santani, liat saya jadi Dul albantani. Yaudah saya bilang bagus.” Tambahnya.

Dul Albantani lahir dengan berat badan 3kg dan panjang 48cm  lahir pukul 07.30 tanggal 4 Oktober 2014. Dul merupakan anak ke 5 dari pasangan Santani-Arbiyah, warga Kampung Jambu, Desa Sampir Kecamatan Waringin Kurung Kabupaten Serang.  

Selain Dul, Pemerintah Provinsi Banten juga memberikan bantuan kepada 6 anak lainya yang lahir pada hari yang sama, yang dipilih berdasarkan data Dinas Sosial Pemprov Banten dengan sasaran masyarakat miskin. Selain mendapatkan bingkisan perlengkapan bayi dan uang kadeudeuh, masyarakat yang terpilih juga mendapatkan pengurusan Akte Kelahiran anak oleh Biro Pemerintahan Pemrov Banten. sementara untuk biaya persalinan dicover oleh program PKH, BPJS dan Jamsosratu.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »