bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Anggaran Terbatas Jadi Alasan Jalan Rusak

Diposkan oleh On 02:49:00 with No comments

Serang, bantencom - Kondisi ruas jalan Nambo-Teras Bendung, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang sepanjang enam kilo meter mengalami rusak berat.

Kerusakan selain didominasi jalan berlubang, juga dibeberapa titik mengalami kondisinya amblas. Bahkan ada juga dibeberapa titik terpasang berupa bambu tanda peringatan bahwa jalan amblas.

Kondisi tersebut, tentunya sangat tidak nyaman bagi pengguna jalan dimana harus ekstra hati-hati jika melintas jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Ciruas dan Lebak Wangi. Disamping itu juga, banyaknya debu berterbangan sepanjang jalan tersebut.

Markani salah satu warga yang berprofesi sebagai pedagang sayuran di Pasar Ciruas ini mengaku heran, padahal jalan tersebut merupakan wilayah kediaman orangtua Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman. Tapi, tidak masuk dalam skala prioritas perbaikan maupun pembangunan dimana jalan adalah akses vital masyarakat.

“Bagaimana perekonomian masyarakat bisa meningkat kalau kondisi jalan rusak parah tak kunjung diperbaiki. Yang ada memakan korban. Masyarakat pastinya yang jadi korban akibat jalan rusak,” Markani.

Sementara itu, Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah membenarkan kerusakan pada ruas jalan Nambo- Teras Bendung tersebut. Namun pihaknya berjanji, akan berupaya untuk segera melakukan perbaikan maupun pembangunannya.

“Iya benar rusak. Ibu (biasa menyebut dirinya), tadi juga lewat jalan itu. Yang pasti untuk infrastruktur itu sudah terprogramkan, namun karena terkendala keterbatasannya anggaran,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Kecamatan Lebak Wangi.

Tatu menambahkan, setiap kunjungan dirinya di kecamatan-kecamatan selalu didampingi petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Tujuannya, agar bisa dilihat langsung mana saja jalan yang menjadi skala prioritas dilakukan perbaikan maupun pembangunannya.

“Nanti juga dibangun, sengaja ibu juga didampingi petugas DPU setiap kunjungan. Infrastruktur itu  memang penting, pasti diupayakan,” tuturnya kepada wartawan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »