bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Idul Adha Semangat Rela Berkurban dan Solidaritas Sosial

Diposkan oleh On 15:07:00 with No comments

Serang, bantencom - Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Banten, H. Rano Karno, SIP, Ahad 5 Oktober 2014,  menunaikan shalat shalat sunat Idhul Adha 1435 H di Mesjid Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kec. Curug Kota Serang. Hadir juga dalam kesenpatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Banten, H. Rahmatullah, Wakil Walikota Serang, H. Sulhi Choir, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Banten, para ulama  dan masyarakat sekitar.
         
Bertindak sebagai iman dalam K.H. Hajiji dari Rangkasbitung, Kab. Lebak. Sedangkan khatib adalah Dr. Endad Musadad dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten. Dalam khutbahnya khatib memaparkan jiwa rela berkurban dan rasa solidaritas sosial yang ditunjukkan Nabi Ibrahim AS, yang telah menjadi petunjuk dan teladan bagi seluruh umat muslim di dunia. Dalam kesempatan tersebut, khatib berpesan kepada seluruh  masyarakat Banten untuk menerapkan semangat rela berkurban dan solidaritas sosial dalam kehidupan sehari-hari. Menurut  Khatib, semangat rela berkurban dan jiwa solidaritas sosial ini merupakan modal utama untuk nencapai kesejahteraan masyarakat Banten.
         
Usai menunaikan ibadah shalat sunat Idhul Adha, Plt. Gubernur menyerahkan hewan qurban berupa sapi kepada Ketua Pembina Dewan Kesejahteraan Mesjid (DKM) Provinsi Banten, H. M. Romli dan Lurah Curug, Kec. Curug Kota Serang Lutfiah Thoyibah, untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »