bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pancasila, Pribadi dan Pemersatu Bangsa

Diposkan oleh On 11:50:00 with No comments

Serang, bantencom - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober diharapkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya dapat menjadi media refleksi renungan, untuk dapat menghayati dan mengamalkan Pancasila secara murni dan konsekuen. Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Gubernur Banten-H. Rano Karno, S.IP. saat memimpin Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tk. Provinsi Banten dan Peringatan HUT Ke-14 Provinsi Banten di Lapangan KP3B, Curug Kota Serang, Rabu (1/10).
 "Pancasila merupakan ideologi dan kepribadian bangsa Indonesia, dengan menghayati dan mengamalkan pancasila maka kita dipersatukan menjadi sebuah bangsa yang besar, bangsa yang mampu menjaga integrasi atau keutuhan bangsa Indonesia", Jelas Plt. Gubernur Banten.Dalam apel yang diikuti oleh seluruh SKPD Pemprov Banten tersebut Plt. Gubernur juga menyampaikan bahwa melalui pemantapan nilai-nilai Pancasila sebagai ideology dan kepribadian bangsa, akan terbangun iklim kondusif sebagai modal utama dalam mengaktualisasikan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kerangka Pancasila menuju pembangunan nasional yang berkesinambungan, tegas Plt. Gubernur Banten. Selain itu Plt. Gubernur juga berharap kepada masyarakat dengan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk berperan serta mengambil prakarsa menguatkan solidaritas diantara sesame kompinen bangsa, dengan jiwa kepeloporan dan nilai luhur ideologi  Pancasila, daya intelektualitas dan potensi profesionalitas yang ada dalam diri masing-masing, tambah Plt. Gubernur Banten.
 Sementara itu dalam waktu yang sama Plt. Gubernur menyampaikan pada tanggal 4 Oktober nanti Provinsi Banten genap berusia 14 Tahun dan patut disyukuri karena Provinsi Banten telah turut mendorong dinamika perkembangan otonomi daerah di tanah air.
 "Kita patut bersyukur, kehidupan social, ekonomi, budaya dan politik di Provinsi Banten senantiasa berjalan dengan demokratis, tertib, aman dan lancar. Hal ini merupakan bukti bahwa hubungan kemitraan dan sinergitas antara pemerintah, stakeholder, pemuka agama, tokoh masyarakat, dan segenap elemen masyarakat berjalan dengan baik", Jelas Plt. Gubernur Banten.
 Dalam rangka peringatan hari ulang tahun Ke-14 Provinsi Banten Plt. Gubernur Banten juga berharap  dukungan, kemitraan dan partisipasi aktif seluruh komponen, senantiasa dapat terus memacu akselerasi pembangunan di Provinsi Banten, guna mewujudkan kondisi yang kita harapkan, selanjutnya sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.
 "Saya menyampaikan kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah, mari kita terus meningkatkan disiplin, loyalitas dan semangat kerja, serta penuh tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan", harap Plt. Gubernur Banten.
 Pada Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Peringatan HUT Ke-14 Provinsi Banten Plt. Gubernur Banten berkesempatan memberikan piagam penghargaan perorangan, organisasi kemasyarakatan dan lembaga yang berprestasi Tk. Provinsi Banten sejumlah 53 penghargaan. Diantaranya adalah Karang Taruna tunas Bhakti panghargaan yang diraih kategori karang taruna berprestasi Tahun 2014, Yogie Syahrudin penghargaan yang diraih kategori tenaga kesejahteraan social kecamatan berprestasi Tahun 2014, Kelompok Tani Mulyasari III penghargaan yang diraih kategori kelompok tani berprestasi komoditas tanaman pangan, H. Nandang penghargaan yang diraih kategori petugas dan petani teladan pada balai proteksi tanaman pangan dan hortikultura.
 KUB Domas Jaya penghargaan yang diraih kategori Lomba UMKM pengolah terbaik Tk. Pronvinsi Banten. Entang Sudiana penghargaan yang diraih kategori penggerak Koperasi berprestasi. Saltim penghargaan yang diraih kategori penyuluh kehutanan teladan Tahun 2014. Dedi Wachyudin penghargaan yang diraih kategori penyuluh perikanan teladan Tahun 2014. Adhika Mazaya Faizal penghargaan yang diraih kategori lomba bercerita Tk. SD se-Provinsi Banten. Pinta Resti Ayunda penghargaan yang diraih kategori Seni suara / kesenian penampilan terbaik I suara sopran. PT. Lotte Mart penghargaan yang diraih kategori penanaman modal asing.
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »