bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Plt. Gubernur Banten, Ketua BKSP Periode 2014-2017

Diposkan oleh On 20:02:00 with No comments

Kota Bandung, bantencom - Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur) menggelar rapat Pleno dan Paripurna BKSP yang dilaksanakan di Hotel Grand Panghegar Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 2 Oktober 2014. Pada acara tersebut turut dilaksanakan serah-terima Ketua BKSP Jabodetabekjur, dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, yang menjabat periode 2011-2014, kepada Pelaksana Tugas (Plt.)  Gubernur Banten-H. Rano Karno,S.IP  untuk periode 2014-2017.
Dalam Rapat Paripurna BKSP Tahun 2014 ini ditandatatangani  beberapa kebijakan kerjasama daerah diantaranya untuk Provinsi Banten yaitu penandatangan adendum kesepakatan bersama Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jabar dan Provinsi Banten serta Kabupaten/Kota Detabekjur tentang penyelengaraan upaya kesehatan  lintas batas di wilayah perbatasan Jabodetabekjur dan pembangunan sistem dan pusat distribusi agrobisnis Jabodetabekjur.
Selain itu dilaksanakan juga penandatangan  peraturan bersama tentang komposisi pengisian jabatan struktural pada Sekretariat Badan Kerja Sama Pembangunan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur (BKSP Jabodetabekjur).
Dalam sambutannya Plt. Gubernur Banten selaku Ketua BKSP mengatakan, forum ini melibatkan pemerintah pusat dan Tiga Provinsi (DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten), serta Sembilan Kabupaten/Kota (Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cianjur, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan). Dengan kerjasama antar pemerintah dapat mendukung percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat diwilayah Jabodetabekjur.
"Kita sadari bahwa BKSP memiliki potensi yang cukup besar dalam mewarnai negara kesatuan republik Indonesia, Provinsi Jabar dan Banten merupakan daerah yang berdampingan dengan Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Republik Indonesia. Hal tersebut memacu Provinsi Banten dan Provinsi Jabar untuk dapat menjadi daerah  penyangga yang dapat di andalkan oleh Provinsi DKI Jakarta, oleh karena itu dibutuhkan persamaan persepsi dari tiga provinsi ini dalam melakukan pembangunan di daerah masing-masing khusunya daerah yang berbatasan", Jelas Plt. Gubernur Banten.
Plt Gubernur sebagai ketua BKSP mengharapkan Forum ini dapat berperan bukan hanya saja pada tahap analisa perencanaan tapi juga dapat berperan didalam mensinergikan pembangunan nyata bagi tiga Provinsi anggota forum terutama didaerah Kabupaten/Kota yang  berbatasan,sehingga tercipta suatu sinergitas pembangunan yang dapat saling mengisi satu dengan yang lainya untuk tercapainya tujuan pembangunan yaitu mensejahtrakan masyarakat. (Advetorial)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »