bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PLT GUBERNUR BANTEN RESMIKAN PENGGUNAAN GEDUNG BPJS KESEHATAN DIVRE XIII

Diposkan oleh On 19:31:00 with No comments

Serang, bantencom - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten  meresmikan gedung baru  kantor  badan penyelenggara jaminan kesehatan (bpjs)  Divisi Regional XIII  Banten Kalimantan dan Lampung yang  berlokasi  di Jalan Raya Serang Pandeglang  Km. 1 Kebon Jahe Kota Serang, Senin (13/10).
                
H. Rano Karno yang hadir bersama  ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Wilayah Banten dan Kapolda Banten  M. Zulkarnain menyampaikan apresiasi bagi  jajaran BPJS Kesehatan Divre X III yang telah mengembangkan pelayanan sehingga nanti warga banten  terutama dari kalangan menengah ke bawah  terpenuhi akan akan kebutruhan layanan kesehatannya.                                                                                 
Hal ini menurut H. Rano Karno merupakan upaya memberikan dan memenuhi hak warga negara atas jaminan sosial yang sudah sesuai dengan UUD 1945 neraga kesatuan Republik Indonesia  yang tertuang dalam Pasal 28 ayat 1 bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan layanan kesehatan dan pada ayat 3 setiap warga negara berhak mendapatkan jaminan sosial.                                                

Plt Gubernur mengakui  dengan pengembangan  sarana  gedung BPJS  Kesehatan  Divre X III sendiri  akan banyak  membantu bagi kewajiban pemprov banten terutama dalam  tugas dan kewajiban Pemerintah Provinsi Banten dalam pemenuhan layanan kesehatan bagi masyarakatnya.         Lebih lanjut  ia menerangkan,  Upaya memberikan jaminan sosial bagi masyarakat  sendiri telah diteteapkan UU No. 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN)  dengan maksud untuk memberikan jaminan terpenuhinya kebutuhan dasar hidup layak dan Sebagai tindak lanjutnya diterbitkan pula UU 24 tahun 2011 tentang BPJS yang telah dicanangkan sejak  1 Januari 2014.                                                                                                                                                                                   “selain dimaksudkan menghapuskan hambatan finansial bagi  segenap  masyarkat yang membutuhkan layanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu melalui BPJS Kesehatan wilayah Dvre III ini sevara langsung dan sinergi dengan program pemerintah Provinsi Banten dalam melayani masyarakat terutama bagi kalangan yang kurang mampu” terang Plt Gubernur.                                                              

Dalam kesempatan  ini juga Plt gubernur menghimbvau kepada seluruh lapisan masyarkat Banten serta para kepala daerah kab/kota  utuk menghimbau masyarkatnya  untuk segera mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dan jangan sampai menunggu sakit.                                              
Sementara itu Direktur Utama BPJS kesehatan Fachmi Idris  mengatakan pengembanagn sarana  dan prasarana BPJS kesehatan Divre VIII sudah menjadi program menuju cakupan tercapainya jaminan kesehatan semesta pada tahun 2019. Selain itu  Pengembanangan sarana  ini dengan tujuan memudahkan akses dan  meningkatkan pelayanan  serta kendali operasional wilayah kerja serta meningkatkan hubungan kemitraan dengan pemangku kepentingan.                                              

Kantor BPJS Kesehatan Divre XIII memiliki wilayah kerja yang mencakup 3 provinsi yaitu Banten Kalimantan Barat dan Provinsi Lampung dengan didukung oleh 7 kantor cabang utama  serta Kantor Layanan Operasional (KLO)  dan di Banten sendiri telah berjalan 3 KLO.  “dengan diresmikannya penggunaan gedung kantor baru di Kota Serang  yang lebih refresentatif ini dapat meningklatkan pelayanan dan efektifitas pelayanan operaasional  bagi masayarakat” katanya.       

 “Peresmian BPJS Kesehatan Divre XIII ini sejalan dengan kinerja utama BPJS Kesehatan yaitu terciptanya kelembagaan BPJS  Kesehatan yang handal unggul dan terpercaya. Kelembagaan yang andal ini didefinisikan sebagai kemampuan BPJS Kesehatan menyediakan infrastruktur untuk dapat memenuhi kebutuhan pemangku  kepentingan utama” ujar Fachmi Idris.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »