bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Aimar Pimpin Ijti Banten

Diposkan oleh On 21:42:00 with No comments

Serang, bantencom - H. Aimarani dari MNC TV terpilih menjadi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Banten periode 2014-2017 dalam Musda ke 2 IJTI Banten, Minggu (23/11) dini hari tadi.
Pada Musda ke 2 IJTI Banten ini, dihadiri 84 anggota yang memiliki hak suara dan hak untuk dipilih. Masing-masing anggota mengajukan tiga yang dianggapnya layak menjadi orang nomor satu di IJTI Banten.
Aimar terpilih melalui mekanisme yang cukup panjang. Pemilihan berlangsung melalui dua tahap. Pada tahap pertama yaitu tahap penjaringan terdapat 15 calon. Dan Aimar memperoleh 46 suara, disusul Mahesa Apriandi dari RCTI memperoleh 35 suara dan Wajid Nuad dari Trans7 memperoleh 25 suara.
Ketiga calon yang masuk dalam tiga besar perolehan suara berhak maju ke putara kedua. Di putaran kedua, Wajid Nuad mundur dari pencalonan. Sedangkan Aimar dan Mahaesa tetap maju pada putara kedua.
Di putaran kedua, Aimar memperoleh 50 suara dan Mahesa 28 suara. Sedangkan Wajid meskipun sudah mundur tetap mendapat 2 suara dan 1 suara abstain. Dengan perolehan suara ini, Aimar berhak menjadi formatur sekaligus Ketua IJTI Banten terpilih.
Menurut Aimar, pemilihan Ketua IJTI Banten berlangsung sangat demokratis. "Ini sangat demokratis seklai. Saya berterima kasih kepada teman-teman yang telah mempercayai saya memimpin IJTI mendatang. Tapi saya berharap dukungan tidak hanya pada musda ini saja, tapi saat kami menjalankan program-program," ujar Aimar.
Selain itu, tambah Aimar, pada tahun pertama saya akan konsulidasi dahulu kepada seluruh anggota yang berada di 8 kabupaten dan kota di Banten. Setelah itu baru menjalankan program bersama-sama. "Saya konsulidasi dulu, setelah itu baru menjalankan program," tambah Aimar.
Sementara itu, Mahesa mengaku tidak kecewa dengan kekalahan ini. Menurut Mahesa, yang terpilih sudah pasti yang terbaik dan siap memajukan organisasi bagi jurnalis televisi ini. "Tidak masalah, siapapun yang terpilih sudah siap memajukan IJTI Banten di masa-masa mendatang," kata Mahesa.
Sementara itu mantan Ketua IJTI Banten periode 2010-2014, Wibowo Sangkala, mengatakan sangat puas dengan suksesnya Musda ke 2 IJTI Banten ini. "Saya cukup puas karena Musda ke 2 IJTI Banten berjalan lancar dan sukses," ujar Wibowo.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »