bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jelang Musda IJTI Banten Gelar Konpres

Diposkan oleh On 17:25:00 with No comments

Serang, bantencom - Jelang penyelenggaraan Musda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Banten mengadakan jumpa pers di kantor ijti Jl. Bayangkara Kota Serang Banten.
Ijti menggelar Musyawarah Daerah (Musda) kedua di Hotel Le Dian, Kota Serang, Sabtu (22/11). Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno direncanakan akan membuka hajatan empat tahun sekali ini.
Selain Rano Karno, Ketua Umum IJTI Pusat, Yadi Hendriana dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) IJTI juga akan membuka Musda kedua IJTI Provinsi Banten. "Plt Gubernur Banten dan Ketua Umum IJTI Pusat dipastikan hadir dalam Musda kedua IJTI Banten ini," ujar Ketua Pelaksana Musda Kedua IJTI Banten, Mahesa Apriandi, kemarin.
Rangkaian Musda Kedua IJTI Banten ini, tambah Mahesa, pembukaan oleh Rano Karno dan diskusi jurnalis yang akan diisi oleh News Anchor TVOne, Brigita Manohara, pengamat komunikasi, Ade Armando dan Ketua Umum IJTI Pusat, Yadi Hendriana. "Rangkaiannya pembukaan oleh Rano, diskusi jurnalis dan pemilihan pengurus baru," tambah Mahesa.
Selain itu, seluruh anggota IJTI Banten yang berjumlah 90 orang dipastikan akan meramaikan arena musda selama dua hari. Para anggota IJTI Banten yang berada di 8 kabupaten/ kota di Provinsi Banten dipastikan hadir. "Anggota IJTI sebanyak 90 orang memiliki hak suara, hak dipilih dan memilih," ujar Mahesa.
Sedangkan mengenai calon Ketua IJTI Banten mendatang, panitia pelaksana tidak membuka pendaftaran bagi calon ketua. Karena proses pemilihan telah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga hasil Kongres Keempat tahun 2012 di Jakarta. "Penjaringan calon ketua akan dilaksanakan di arena musda sesuai amanat AD/ ART IJTI," tambah Mahesa.
Namun, meskipun tidak dibuka pendaftaran bagi calon ketua, beberapa nama calon ketua mulai berseliweran. Masing-masing kabupaten dan kota memiliki jagonya masing-masing."Suasana musda mulai hangat karena masing-masing kabupaten dan kota ada jagonya," ujar Mahesa.
Sementara itu, Ketua IJTI Banten, Wibowo Sangkala, mengatakan Musda Kedua IJTI Banten ini hanya mekanisme organisasi yang dilakukan saat masa kepengurusan selesai.
Dan pada musda ini untuk mencari kepengurusan IJTI Banten periode 2014-2017. "Musda ini mekanisme organisasi yang telah diatur dalam AD/ ART," ujar Wibowo.
Dalam musda ini, tambah Wibowo, diharapkan akan menghasilkan pengurus yang amanah, bertanggung jawab dan memajukan IJTI Banten. "Harapan saya agar musda ini dapat memilih pengurus yang amanah, bertanggung jawan dan dapat memajukan IJTI ke depan," tambah Wibowo.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »