bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jokowi Jadi Bahan Perbincangan di Kedai Malysia

Diposkan oleh On 12:46:00 with No comments

Malasia, bantencom - Walaupun sudah dilantikpantik menjadi presiden, Jokowi masih di perbincangkan oleh warga malaysia disalah satu kedai roti "Jhon Asli" yang terletak di buah batu melaka tengah Sabtu 1 November 2014.

Tidak disengaja ketika wartawan bantencom meminum kopi di kedai tersebut mendengar percakapan orang yang duduk disebelah meja.

Sebanyak empat orang yang duduk disamping meja tetlihat serius memperbincangkam kemenangan Jokowi sebagai presiden Indonesia.

Ridwan wartawan bantencom mendekati para pemuda yang sedang ngobrol tersebut untuk ikut nimbrung karena merasa sebagai warga negara indonesia dan ingin lebih jauh mengetahui sejauh mana mereka menfenal sosok jokowi.

Media Internasional Semakin Melambungkan Tak dipungkiri peran media memang cukup besar dalam mengangkat citra Jokowi ke pentas dunia. Aksi "blusukan" yang menjadi "merk dagang" Jokowi semakin mendunia setelah beberapa media internasional meliputnya secara khusus.
Jokowi lalu dielu-elukan oleh media Malaysia the Malaymail dengan judul "Wanted badly: A Malaysian Jokowi". Menurut Syed Nadzri Syed Harun penulis rubrik opini the Malaymail, Malaysia membutuhkan sosok pemimpin seperti Jokowi.  Jokowi lebih menekankan kerja nyata dengan cara langsung menemui warganya untuk memetakan masalah dan mencarikan solusinya daripada sibuk dengan urusan politik," demikian cuplikan singkat tulisan Syed, seperti dikutip dari The Malay Mail.

Dari media Malaysia, nama Jokowi pun melambung. Langkah Jokowi menyerahkan gitar pemberian dari personil grup band Metallica kepada komisi pemberantasan korupsi

Nama Jokowi semakin berkibar di pentas dunia, setelah sosok dan aksi blusukannya menjadi berita di media Amerika Serikat the New York Times dengan judul "In Indonesia, a Governor at Home on the Streets. Joe Chrone penulis artikel Jokowi di the New York Times melaporkan blusukan Jokowi untuk menemui warganya di kawasan kumuh, pasar tradisional dan tempat-tempat lainnya. Selain itu, the New York Times juga melaporkan kesuksesan Jokowi menata pasar Tanah Abang yang merupakan pasar tekstil terbesar di kawasan Asia Tenggara dan penataan Waduk Pluit.

Dari berbagai sorot media internasional di atas telah menjadi bukti bahwa kinerja Jokowi diakui dan dippresiasi oleh media internasional. Hampir semua media internasional tersebut menggambarkan sosok Jokowi sebagai pribadi yang anti korupsi, peduli pada rakyat, sederhana dan bersih. Jadi bagi masyarakat Indonesia yang ingin melihat Indonesia yang lebih baik, cukup ingat satu nama JOKOWI.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »