bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PLT GUBERNUR BANTEN LEPAS KONTINGEN ATLET BANTEN UNTUK PON REMAJA I

Diposkan oleh On 21:52:00 with No comments

Serang, bantencom- Sebanyak 148 kontingen atlet dari Provinsi  Banten yang terdiri dari atlet oficial dan tenaga medis  dilepas Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten H. Rano Karno, S.Ip. di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang, (28/11).
penglepasan rombongan atlet ini untuk  mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) Remaja ke-1  yang akan digelar di Kota Surabaya tanggal 7-15 Desember. Rano Karno yang didampingi Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Banten Opar Sohari melalui sambutannya menyampaikan penglepasan kontingen atlet ini  dilakukan lebih awal karena, jadwal kesibukan waktunya padat dan tanggal 9 Desember tersebut bertepatan dengan kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional. Rano karno sangat menaruh  harapan pada atlet Banten yang akan bertanding pada PON Remaja I untuk dapat mempersiapkan  fisik dan mental dengan maksimal dan ia juga berpesan agar para atlet  dapat menjadi kebanggaan masyarakat Banten dengan pulang dengan menyandang predikat  maksimal pada pon remaja yang pertama kali digelar ini. 
“kepada seluruh atlet  Bapak  berharap agar dapat menjadi duta Banten yang dapat mengharumkan Provinsi Banten  dan  mengharumkan nama baik Banten  dengan mengukir prestasi di bidang olah raga seperti atlet lainnya seperti  federasi arung jeram Banten dan Marching Band Gita Surosowan yang sudah mendahului go Internasional” tutur Rano Karno.
     
Plt  Gubernur juga menambahkan melalui ajang PON Remaja yang pertama kali digelar  ini  nantinya dapat dijadikan seleksi persiapan pra kualifikasi PON tahun 2016 mendatang.            Menurut ketua KONI Banten Rumiah Kartorejo, S.Pd rombongen kontingen atlet ini juga akan diberangkatkan lebih awal yaitu tanggal 5 Desember  mendatang. Hal ini menurutnya dipersiapkan untuk  mengikuti teknikal meeting bagi para atlet.  Sedangkan  pelaksanaan pertandingan  yang dipusatkan di Kota Surabaya ini mulai mulai digelar tanggal 9-15 Desember 2014.                                                       
Menurut ketua KONI Banten Rumiah Kartorejo gelaran  PON Remaja  ini  ditetapakannya melalui  Keputusan Menpora RI, Ketua KONI Nasional dan Kep Gub Banten.  PON Remaja I akan  melombakan 14 cabang olah raga (cabor)  sementara itu dalam PON Remaja pertama ini  kontingen atlet KONI Banten   akan mengikuti  pertandingan pada 13 cabor dikarenakan 1 cabor yaitu sepakbola tidak  lulus kualifikasi. (rid)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »