bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

VGA Card Untuk Gamer Sejati: Milih Teknologi NVIDIA atau AMD ATI Radeon?

Diposkan oleh On 11:20:00 with No comments


Bantencom. Manakah pilihan VGA card yang terbaik untuk gamer sejati? NVIDIA atau AMD  ATI Radeon? Pilihan bisa dipengaruhi oleh kebutuhan dan selera masing-masing dan setiap gamer membutuhkan spesifikasi dan performa lebih baik untuk menikmati game yang mereka mainkan. Kualitas suatu VGA memang tidak hanya dipengaruhi oleh produsennya. Ada banyak faktor yang menentukan kualitas suatu produk. Sebelum Anda memilih VGA produksi NVIDIA atau AMD ATI Radeon, Anda perlu membaca tips berikut ini.

Apakah VGA itu? Seberapa pentingkah VGA bagi  suatu perangkat PC atau notebook? VGA card adalah komponen penting untuk mengolah data grafis yang ditampilkan di monitor. Dengan kata lain, kualitas grafis suatu komputer ditentukan oleh VGA. Semakin bagus VGA yang kamu pilih, kamu bisa mendapatkan kualitas gambar yang bagus, jernih, dan tajam.

Jika kamu bingung memilih NVIDIA atau AMD ATI Radeon, kamu bisa mempertimbangkan performa kedua VGA tersebut. Disarankan untuk memilih VGA yang mendukung DirectX 11. Dengan teknologi ini, kamu bisa memainkan game-game terbaru tanpa kendala apapun. Game bisa berjalan dengan mulus di perangkat komputer. Game terbaru memang selalu menuntut performa yang lebih baik dan kamu perlu mengantisipasi hal tersebut dengan teknologi DX 11 ini. Tidak sulit menemukan VGA Card yang dilengkapi dengan teknologi tersebut.

Layar monitor juga menentukan pilihanmu terhadap suatu produk VGA. Jika lebar layar monitor cukup besar (sekitar 22 inch), gunakanlah VGA Card yang sedikit lebih baik (kelas menengah) untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus. AMD Radeon juga menawarkan berbagai macam produk untuk kelas ini.

Cooler juga menentukan performa suatu VGA card karena mampu mempertahankan suhu ideal untuk bekerja dan mengolah grafis. NVIDIA dan AMD Radeon juga melengkapi produknya dengan sistem pendingin untuk mengantisipasi overheating. Namun, kamu perlu memilih produk tertentu yang menggunakan cooler yang tidak terlalu besar karena cooler bisa memakan banyak tempat dalam chasing komputer.

Graphics Processing Unit adalah fitur paling utama yang menentukan kualitas grafis suatu VGA card. Untuk mendapatkan game dengan kualitas grafis terbaik, kamu membutuhkan GPU dengan kecepatan yang lebih besar. Kecepatan tersebut menggunakan satuan MHz dan keterangan mengenai kecepatan VGA tersebut bisa ditemukan dengan mudah.

Jika kamu belum bisa menentukan pilihan VGA berdasarkan kriteria di atas, luangkanlah sedikit waktu untuk membaca review produk di majalah atau internet. Setiap reviewer memberikan rating atau poin tertentu terhadap beberapa aspek dari suatu produk. Produk dengan rating tertinggi bisa lebih dipercaya.

Jadi, manakah pilihan yang paling tepat untuk para gamer? AMD dan NVIDIA mempunyai keunggulan masing-masing. ATI (AMD) menawarkan keunggulan dalam kualits grafis sehingga kamu bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam saat memainkan game. NVIDIA menawarkan kelebihan berbeda karena kualitasnya ditentukan oleh 3D frame rate. Kualitas grafis ditentukan oleh kemampuan VGA untuk menampilkan frame per detik. Dengan kata lain, ATI unggul dalam kualitas gambardan NVIDIA unggul dalam kecepatan. Untuk para gamer yang membutuhkan solusi handal untuk bermain game, saran yang paling sesuai adalah NVIDIA. Kecepatan VGA dari produsen ini mampu menampilkan game 3D secara maksimal. Kamu bisa menikmati game-game terbaru seolah-olah kamu memasuki dunia game tersebut. Namun, ATI lebih sesuai untuk pengguna yang sering menonton film atau hiburan multimedia lainnya. Kualitas grafis yang lebih bagus membuat film menjadi lebih realistis dan memukau. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »