bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Karyawan Butuh Keadilan

Diposkan oleh On 01:59:00 with No comments

Tangerang, bantencom - Kemerdekaan negara Repunlik Indonesia sepertinya belum dapat dirsakan sepenuhnya oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dirasakan oleh ratusan buruh yang mengalami nasib kurang beruntung. Betapa tidak, drmi untuk menuntut haknya mereka rela tinggal di posko pinggir jalan Curug, Kabupaten Tangerang Banten.
Kerja kerasnya sebagai buruh pabrik, ternyata tidak dibalas dengan hak-haknya oleh pengusaha di tempat mereka bekerja. Dalam beberapa bulan ini, gaji, THR, dan Jamsostek tidak mereka terima menurut salah satu karyawan yang ikut melakukan aksi tersebut.
Seperti diungkapkan Siti Aminah (43 thn), beliau tidak bisa mengambil ijazah dan gaji-pun belum terima sejak bulan Juli 2014, Aneh-nya lagi Opan, salah satu karyawan, sampai saat ini tidak diperkenankan mengambil ijazah, THR dan paklaraing (surat pengalaman kerja), bahkan bagi karyawan yg sudah bekerja melebihi 6 (enam) tahun-pun tidak bisa mengambil dana, di Jamsostek/BPJS dikarnakan masih aktif bekerja, unik-nya mereka mulai terdaftar sejak 6 (enam) BULAN lalu, sudah banyak pihak yang simpatik dan berkunjung ke posko mereka, baik bapak Tri Hartono, selaku Kapolsek Curug, maupun dari jajaran koramil Curug, dan beberapa wartawan dari berbagai media massa-pun sudah meliput-nya, Namun sangat disayangkan, dari jajaran pemerintahan, baik dari desa Kadu, maupun dari pihak  kecamatan curug, seakan tidak Respek terhadap kondisi diwilayah-nya, saat ditemui bantencom pagi ini-pun (1/12/14) dikantor kecamatan Curug tidak ada yg dapat memberi informasi yg mendukung, "bapak camat di-info-kan sedang ada kegiatan diluar selama 10 hari, dan ketika menghubungi pak Cucu, selaku KA satpol PP kec.curug pun, dikabarkan sedang ada acara keluar", ungkap salah seorang Staff disana. (Kim)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »