bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Persiapan MONAS (Mogok Nasional)

Diposkan oleh On 16:40:00 with No comments

Serang,bantencom- Dikarenakan belum ditemukan kata  sepakatnya hasil demo tanggal 24 November yang lalu aliansi buruh merencanakan untuk demo nasional untuk merevisi UMK/UMP.

         Lima juta buruh akan melakukan aksi besar-besaran dan mogok nasional di beberapa daerah dan tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

         Elemen buruh itu berasal dari Konfederasi besar buruh se-Indonesia yakni Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI),Serikat Pekerja Nasional (SPN) bersama elemen buruh lainnya .



          Menurut salah satu pengurus Serikat Pekerja, aksi ini akan digelar serentak seluruh Indonesia pada 10-11 Desember 2014 yang akan melumpuhkan lokasi strategis nasional.


        "Aksi akan dilakukan di 20 Provinsi, 150 Kota/Kabupaten dengan jumlah sekitar lima juta buruh," ujar Salah satu Pengurus Buruh banten.


         Lebih lanjut pengurus serikat  mengemukakan, aksi mogok nasional tidak hanya dilakukan Konfederasi buruh dan elemen buruh lainnya, namun juga akan diperluas kembali ke jaringan lainnya dengan pergerakan mahasiswa, LSM agar bersama-sama bergerak mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya buruh.

      "Kebersamaan ini perlu di perluas lagi, bukan hanya tiga Konfederasi saja. Baju boleh beda tapi isu perburuhan harus bersatu dan kerjasama bersama kritisi pemerintahan Jokowi-JK," ujarnya.

      Pengurus serikat mengaku saat ini pengaruh pengusaha hitam terlihat semakin kuat, termasuk represifnya aparat Kepolisian yang menjadikan simbol bahwa aparat pro terhadap pengusaha hitam. Pihaknya merasa khawatir akan kembali pada rezim orde baru.

    Salah satu buktinya disaat sedang diadakan rapat penentuan UMK dibanten tanggal 13 november yang lalu pihak apindo datang ke dewan pengupahan dengan secarik surat yang tanpa diketahui alinsi tiba-tiba surat tersebut sampai ke bupati,
yang menyebabkan ketidak terimaan aliansi terhadap keputusan sepihak apindo dan dewan pengupahan







"Inilah alasan kita bersatu bersama. Tak hanya buruh melakukan mogok, tapi mahasiswa juga gelar aksi mogok di kampus-kampus. Kita akan road show di basis pergerakan buruh dan elemen luas ini bersifat jangka panjang," pungkasnya.
sumber : thedora (SPN banten)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »