bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Seniman Regea Banten, Kritik Pemprov Banten

Diposkan oleh On 18:48:00 with No comments

Serang, bantencom -  Kreatifitas anak muda Banten harus diakomodir oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang kini dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno.

"Pemerintah jangan hanya dipertanian, jangan hanya dipeternakan, orang-orang seni itu bermanfaat buat hidup", kata gitaris Band Regea Roempot Hijau, Qinoy, di Serang (27/12/2014).

Menurut ikon Regea tanah jawara ini, provinsi Banten yang letaknya sangat dekat dengan Jakarta sebagai pusat pemerintahan Indonesia, harusnya menjadi nilai jual tersendiri untuk membawa karya kreatifitas anak Banten ke kancah nasional.

"Kita cemburu sama orang Jogja, orang Bandung, Orang surabaya, kita cemburu. Banten yang begitu dekat dengan Jakarta, kenapa susah jadi maju", terangnya.

Pemprov Banten tak hanya belum mengakomodir kreatifitas anak mudanya, tetapi belum pernah membuat wadah ataupun agenda kesenian yang berisikan anak muda Banten untuk tampil di khalayak umum.
Pertunjukkan kreatifitas anak muda Banten masih dalam skala kecil yang dilakukan oleh komunitas tertentu saja.  

"Kita perlu wadah, karena kreatifitas orang-orang Banten sangat luar biasa, banyak banget musisi disini yang penuh kreatifitas",  tegasnya.

(Yandhi)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »