bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Fogging Salah satu Cara Antisipasi DBD

Diposkan oleh On 17:16:00 with No comments

Serang, bantencom - Jika daerah lain sudah mengeluarkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) pada penyakit DBD. Berbeda dengan di Banten yang di klaim masih aman dari penyebaran penyakit yang di bawa oleh nyamuk Aides Aigepti tersebut.
"DBD di kita belum terlalu menonjol seperti di tempat-tempat lain. Hanya saja memang ada (kasus DBD), karena cuaca seperti ini, hujan panas, hujan panas ada (nyamuk DBD). Kita pantau dari minggu ke minggu," kata Sigit Wardoyo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten diruangannya, Jum'at (30/1).
Berdasarkan data dari Dinkes Provinsi Banten, setidaknya di tahun 2014 tercatat sebanyak 2.660 kasus DBD. Dimana, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi pengidap DBD terbanyak dengan jumlah 570 kasus, disusul Kota Tangerang 472 kasus, Kota Cilegon 428 kasus, Kabupaten Tangerang 315 kasus, Kabupaten Lebak 289 kasus, Kabupaten Serang 284 kasus, Kota Serang 188 kasus, dan Kabipaten Pandeglang 114 kasus.
"Yang jelas ga ada peningkatan yang drastis, masih landai-landai aja," terangnya.
Guna mencegah perkembang biakan nyamuk yang hidup di air bersih tersebut, pihak Dinkes Provinsi Banten menggalakkan fooging atau pengasapan, penyebaran bubuk abate, hingga meningkatkan keaktifan Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di setiap desa dan keluarah. Tenaga medis di tingkat Puskesmas pun di dorong untuk lebih menggiatkan sosialisasi Menutup, Mengubur, dan Menguras (3M).
"Kita menginginkan mencegah itu kan lebih baik dari pada pengobatan," tegasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »