bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Hujan Ancam Banjir dan Longsor di Banten

Diposkan oleh On 01:28:00 with No comments

Serang, bantencom - Hujan yang beberapa hari ini mengakibatkan banyak sekali bencana seperti banjir dan tanah longsor di Provinsi Banten. Banjir yang terjadi semenjak kemarin, 02 Januari tersebut tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Cikande, Kecamatan Anyer, dan Kecamatan Cinangka, yang paling banyak terendam berada di Kecamatan Cinangka sebanyak 415 rumah.

Bencana longsor yang sering terjadi saat musim hujan tiba seperti sekarang ini, membuat beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, seperti Kecamatan Saketi, Banjarsari, Malingping dan sekitarnya, masuk dalam status siaga. Tidak hanya itu, beberapa wilayah di Kabupaten Serang juga dinilai rawan longsor.

Sementara itu musibah longsor juga terjadi di Kabupaten Serang, Longsor yang merusak satu rumah warga itu terjadi tepatnya di Kampung Ciwindu RT 08/03, Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

Tahun lalu 16 kecamatan di kabupaten Serang merendam ribuan rumah dan persawahan warga akibat intensitas hujan besar.

Ancaman banjir dan longsor ini menjadi PR berat bagi pemerintah Provinsi Banten yang kini dihadapi oleh Plt. Gubernur Rano Karno. Masyarakat Banten berharap kepada mantan aktor tersebut dalam mengatasi nya.(rid)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »