bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pilih PS3 atau PC (Komputer) ?

Diposkan oleh On 12:27:00 with No comments


Ini adalah pertanyaan classic bagi para gamer, pilih PS3 atau PC komputer)?. Bagi anda yang ingin membeli sebuah console game, mungkin saat ini anda akan dihadapkan dengan banyak pilihan seperti PC atau komputer, PS2, PS3, XBOX ataupun Nintendo, lalu mana yang terbaik? mari kita bahas bersama. 

Perkembangan teknologi saat ini sungguh menakjubkan, selain memberikan banyak kemajuan terhadap ilmu pengetahuan, barang elektronik pun kian berkembang. Mungkin anda masih ingat dengan console game Nintendo dan SEGA zaman dulu, perangkat game ini sungguh sangat populer dan memberikan banyak pengalaman baru dalam menikmati game di sebuah monitor TV, tapi itu dulu, sekarang perangkat game sudah jauh lebih modern dan dapat menyuguhkan permain dan gambar yang jauh terlihat nyata. 

Sebenarnya, untuk menentukan antara PS3 atau PC cukup mudah, anda hanya perlu menentukan tipe perangkat apa yang anda butuhkan, nah untuk menjawab pertanyaan ini, memberikan sedikit info kepada anda dan inilah poin poin nya.

1. PS3 : Mudah digunakan, harga murah, game banyak

Saat pertama kali keluar dengan PS one (PS1), perangkat ini telah menggebrak para pecinta game, bagaimana tidak, disaat game-game saat itu banyak menampilkan gambar 2 dimensi, PS1 hadir dengan banyak game yang menawarkan gambar 3 dimensi, game-game seperti Winning Eleven, CTR ataupun Resident Evil telah memberikan permainan yang sungguh menarik untuk dicoba, bahkan game seperti Wining Eleven banyak di pertandingkan disaat acara-acara tertentu. Setelah sukses dengan PS1, Sony kembali menggebrak dengan PS2 yang memiliki gambar jauh lebih nyata jika dibandingkan dengan PS1, PS2 pun cukup laris dipasaran sebagai perangkat game no 1 di sebagian negara.

PS3 hadir setelah PS2 sudah terlalu lama mendominasi perangkat game, kali ini Sony benar-benar memanjakan para penggemarnya dengan game-game PS3 yang nyaris terlihat sempurna, sebut saja game-game seperti God of War, seri terbaru dari Call of Duty, dan beberapa game lainnya yang memberikan pengalaman memainkan game yang sungguh mengasyikan.

Harga PS3 sekarang berada antara 3 juta sampai 4 juta, tergantung dari kapasitas hard disk nya ataupun tipenya (flat-slim), beberapa keunggulan PS3 adalah banyak game special dari para game developer seperti God of War yang hanya ada di PS3, dan tidak ada untuk perangkat game lain semisal PC atau XBOX, PS3 juga lebih mudah digunakan karena menu dan cara menggunakannya hampir sama denga versi PS2 terdahulu (PS2). Untuk memberikan pengalaman game yang lebih sempurna, anda sebaiknya menggunakan sebuah monitor LCD/LED yang berlayar cukup besar semisal monitor LCD 32" untuk mengoptimalkan tampilan gambar. Biasanya anda harus menggunakan kabel HDMI untuk hasil yang optimal.


2. PC / Komputer : Buat game? kerja? semua bisa 

Bagi para penggemar game kelas berat, pilihan menggunakan PC/komputer untuk bermain game terkadang menjadi pilihan utama, selain kita dapat mengatur kualitas game di menu game itu sendiri, PC juga memberikan banyak pengalaman bermain game yang lebih menantang dengan banyaknya game online semisal Counter Strike ataupun yang sekarang lagi populer, Point Blank. Beberapa game dari developer besar juga banyak yang menawarkan game onling dan tersedia untuk PC seperti Pro Evolution Soccer, Battlefield, GTA, Dirt dan masih banyak lagi. Untuk membeli perangkat PC / komputer game, anda harus pintar-pintar memilih, untuk PC game branded, biasanya harganya cukup mahal dan bisa diatas 5 juta, tetapi jika anda cukup pintar, anda bisa merakit komputer sendiri, saya kira 5 juta sudah cukup untuk membuat komputer game kelas menengah, dengan monitor terpisah dan belum termasuk sistem operasi original/asli.

Baik PS3 ataupu PS3 memberikan pengalaman bermain game yang cukup memuaskan, dengan grahics yang "wah", anda dapat berlama-lama didepan TV/monitor PS3/PC (komputer) anda. 

Untuk bisa memainkan semua game, baik PS3 ataupun PC mewajibkan anda membeli kaset yang asli (original), kaset asli juga memberikan banyak keuntungan semisal online gaming features atau layanan up-date. Untuk anda yang ingin memainkan game online, anda dapat memilih PC karena banyak developer game yang memberikan game ini secara gratis kepada para penggemarnya, yang anda butuhkan hanya layanan internet untuk memainkan game-game seperti ini, menarik bukan?

PC/komputer juga bisa memberikan nilai lebih, anda bisa menggunakan komputer untuk bekerja, bermain, nonton TV, berinternet, dan lain-lain, jadi tentukan kebutuhan anda sebelum anda membeli sebuah perangkat game di masa yang akan datang.

Lalu bagaimama keputusannya? pilih PS3 atau PC? mana yang kira-kira anda butuhkan?. Sebenarnya cukup sederhana, "baik PS3 maupun PC memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing", tetapi saya akan memberika beberapa poin penting untuk anda. Jika anda tidak mengerti tentang komputer dan ingin mendapatkan perangkat game yang murah, mudah dimainkan dan didukung oleh Sony, PS3 adalah jawabannya. Tetapi jika anda ingin merakit komputer game sendiri dan menikmati segala kesulitannya (semisal merakit, menginstal, setting game), dan mendapatkan kualitas game yang maksimal sesuai dengan perangkat keras komputer anda, PC game adalah jawabanya.

Keduanya memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan, dapat bermain game secara online, dan kaset game dengan judul yang berlimpah. Untuk mendapatkasn semua fasilitas dari PS3 dan PC game, pastikan anda membeli kaset yang asli (original), toh kasetnya sekarang sudah cukup murah bukan?, tetapi semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi lihat tujuan anda membeli perangkat game ini.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »