bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Rano Lepas Mahasiswa KKM

Diposkan oleh On 16:01:00 with No comments

Serang, bantencom – 1.150 Mahsiswa dan mahasiswi Sekolah tinggi ilmu eknomi (STIE) bina bangsa Banten akan di sebar di 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten yaitu Kabupaten Serang,Kabupaten Pandeglang,Kota serang dan Kota cilegon, hal ini dilakukan dalam rangka program kuliah kerja mahasiswa (KKM) yang dilepas oleh pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten H.Rano Karno,S.IP di Pendopo Gubernur - Kawasan Pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Rabu, 28/01.
KKM ini merupakan sekolah yang sesunguhnya karena dengan KKM ini mahasiswa akan terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan pengabdian dan menerapkan ilmu yang telah di dapat selama mengikuti perkuliahan di kampus,ujar Plt Gubernur.
Seperti yang disampaikan ketua STIE Bina bangsa,bahwa STIE Bina Bangsa ini jumlah mahasiswanya kurang lebih mencapai 7000 lebih,ini menandakan bahwa Provinsi Banten sudah berkembang sangat luas. Populasi di Banten hampir 11 juta orang, dengan peningkatan setiap tahun 1,8 persen yg berfokus kepada tangerang raya.dengan pencari kerja lebih tinggi dari Kabupaten/Kota di Provinsi Banten dikarenakan Tangerang raya ini diminati oleh para pendatang di luar Banten untuk mencari pekerjaan.
Selain itu Plt Gubernur mengatakan dengan undang-undang desa, para kepala desa akan mendapatkan satu desa 1 Miliar. Mengelola uang 1 milar ini tidak mudah sehingga dibutuhkan pendapingan, untuk itu diharapkan kepada mahasiwa-mahasiswi yang telah lulus agar bisa bekerja di desa untuk melakukan pendampingan.
Banten terkenal dengan Sate Bandengnya tetapi dari dulu sampai sekarang  Packaging yang digunakan begitu begitu saja tidak ada perubahan, inilah salah satu tugas bagi mahasiswa untuk mencari formulasi, bagaiman kemasan ini bisa menarik dan sate bandeng bisa tahan lama  sehingga memberi keutungan yang sangat besar bagi masyarakat Banten."Ucap Plt Gubernur.
Sementara itu Ketua lembaga Penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) STIE Bina Bangsa Dr. Ade Sumiardi mengatakan LPPM akan melepas 1.150 mahasiswa yang akan di sebar di empat Kabupaten/Kota ,yang terdiri dari 14 Kecamatatan ,46 Kelurahan/Desa .
Para mahasiwa yang akan mengikuti KKM ini telah menempuh 110 Sistem Kredit Semester (SKS) mata kuliah, sehingga kami mengharapkan mahasiswa/mahasiswi ini bisa mengimplementasikan kepada masyarakat .
Drs.Furtasan Ali Yusuf selaku ketua STIE Bina Bangsa  menambahkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini akan dilakukan selama 3-4 bulan  yang akan melakukan pendampingan kepada UMKM, Kopersai dan Kegiatan sosial masyarakat di Banten .pada saat ini jumlah mahasiswa STIE Bina Bangsa  sekitar 7.000.yang berasal dari berbagai pelosok Banten bahkan ada yang diluar Banten dan pada bulan februari ini kami akan melakukan wisuda.kami mengharapkan kehadiran bapak Plt Gubernur untuk menyaksikan Prosesi Wisuda mahasiswa STIE Bina Bangsa.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »