bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sampah Tahun Baru Jadi Berkah Bagi Pemulung

Diposkan oleh On 11:00:00 with No comments

Serang, bantencom - Kemeriahan pergantian malam tahun baru kemarin, ternyata menyisakan sampah. Bahkan sampah yang dihasilkan pada malam tahun baru didominasi sampah kertas sisa kembang api. 

Namun demikian hal ini malah menjadi berkah tersendiri oleh pemulung, karena banyak sekali sampah-sampah yang masi laku untuk di jual ke pengepul. Hal ini diungkapkan oleh Sarif pria 22 tahun warga Kasemen yang begitu semangat memungut sampah bekas air mineral di sekitar alun-alun Kota Serang

"Hampir setiap tahun baru saya mencari rongsokan (barang bekas-red) disini, karena biasa nya banyak botol bekas yang masih laku dijual" kata Sarif, Jum'at (02/01/2014).

Lebih lanjut Sarif mengatakan, jenis sampah yang paling banyak dihasilkan berasal dari sisa-sisa kembang api dan limbah makanan. Limbah-limbah tersebut ia pungut untuk ia jual kembali kepada pengepul.

Sarif biasanya mencari barang bekas disekitar Royal dan Pasar Lama saja. Ia ke alun-alun kalau di tempat tersebut ada acara saja.

"Biasanya saya mencari barang bekas di daerah Royal dan Pasar Lama saja pak, kesini cuma hari-hari tertentu saja, saat ada acara disini baru saya kesini" katanya sambil berlalu.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »