bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sejumlah Nelayan Tambang Ayam Masih Kekurangan Alat Tangkap

Diposkan oleh On 12:14:00 with 1 comment

Serang, bantencom - Sejumlah nelayan yang tergabung dalam dua Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, yakni KUB Ketapang dan KUB Mutiara Indah, hingga saat ini masih kekurangan alat tangkap. Akibatnya, hasil tangkapan para nelayan belum maksimal.
Ketua Kelompok nelayan KUB Ketapang, Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Arman mengatakan, pihaknya masih kekurangan rumpon dalam upaya meningkatkan hasil tangkap nelayan.
"Untuk satu rumpon, membutuhkan biaya sebesar Rp6 juta. Sedangkan kami butuh sebanyak sekitar 20. Karena makin banyak, makin baik," ungkapnya.
Arman berharap, pihaknya mendapat bantuan pemerintah dalam meningkatkan hasil tangkap nelayan, dengan membuatkan Rumpon dan alat lainnya.         Sehingga meningkatkan perekonomian nelayan di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang.
"Harapannya sih dapat bantuan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan," katanya seraya berharap.
Senada dikatakan Ketua KUB Mutiara Indah, Haer. Menurutnya, bantuan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian para nelayan, sangat dibutuhkan. "Kalau hasil tangkap bertambah, maka para nelayan bisa menabung untuk menjaga disaat nelayan tidak bisa melaut karena cuaca buruk," ungkapnya
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Selamat malam kenalkan nama saya M.Tamrin dari CV.FAMILY JAYA GRUP kebetulan saya bergerak langsung di bidang produksi tali rumpon khusus nelayan sekira nya di antara bapak2 / ibu2 yg minat ingin memakai hasil produksi tali rumpon saya bisa hubungi saya langsung di no Hp 082379070732 / pin BBM 530999CF.trimakasih