bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

5 SKPD Banten Jadi Prioritas pemeriksaan BPK

Diposkan oleh On 13:55:00 with No comments

SERANG-bantencom." Ada 5 (lima) SKPD yang menjadi perhatian khusus dalam pemeriksaan kali ini yaitu Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Dinas Pendidikan Provinsi Banten, RSUD Banten, Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten, dan Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman Provinsi Banten " ujar H Kurdi Matin Sekda Banten ketika mengadakan pertenmuan dengan BPK RI Banten di Pendopo Kantor Gubernur Banten Senen (9/2).
Dalam acara tersebut disepakati bahwa Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Banten akan melaksanakan pemeriksaan selama 82 hari kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, terutama 5 SKPD yang kerap ditemukan penyimpangan.
Dalam arahan Plt. Gubernur Banten melalui Sekda Banten H. Kurdi Matin menegaskan 7 (tujuh) pokok penting dalam menghadapi pemeriksaan dari BPK RI, yang pertama yaitu progres penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI TA 2013 oleh SKPD; yang kedua strategi pengawasan internal oleh inspektorat; yang ketiga adalah penyediaan data - data lengkap yang diminta BPK RI selama proses pemeriksaan; yang keempat pendampingan petugas dari SKPD terhadap Tim BPK RI; yang kelima yaitu peningkatan koordinasi dengan tim pemeriksa dari BPK RI selama proses pemeriksaan berlangsung; yang keenam adalah mulai tahun anggaran 2015, Inspektorat harus melakukan intensitas pemeriksaan terhadap beberapa SKPD tertentu sejak triwulan pertama; dan yang terakhir adalah Inspektorat mulai Tahun 2015 selain fokus pada pemeriksaan belanja juga mengevaluasi dan menganalisis proyeksi pendapatan daerah.
Dalam pemeriksaan kali ini Provinsi Banten menargetkan untuk menjadikan opini dari BPK RI lebih baik dari sebelumnya.
"Untuk saat ini kita sedang melaksanakan perbaikan – perbaikan secara menyeluruh terhadap sistem pengelolaan keuangan yang ada " ungkap Sekda Banten .
Hadir dalam kesempatan tersebut Inspektur Provinsi Banten, Tim dari BPK RI yang berjumlah 7 (tujuh) orang, para Staf Ahli Gubernur Banten, para Asisten Daerah Provinsi Banten beserta seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.
(TAZ®)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »