bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

BANTEN MERAIH PENGHARGAAN PKH AWARD

Diposkan oleh On 18:02:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Kementerian Sosial (Kemensos) RI,memberikan penghargaan PKH Award kepada Pemrintah Daerah Provinsi Banten .penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa kepada Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten  H.Rano Karno,karena dinilai mampu menyukseskan pelaksanaan program Keluarga harapan (PKH).penghargaan ini diserahkan  pada saat pembukaan Rapat koordinasi Nasional PKH 2015 di Gedung Aneka Bhakti Kemensos -Jakarta, Selasa, 17/02.
Pemerintah Provinsi Banten mendapatkan penghargaan Program keluarga harapan (PKH) Award dari kementerian sosial RI ,penghargaan ini sebagai kategori pengembangan PKH. yaitu melalui program jaminan sosial rakyat Banten bersatu (Jamsosratu).
Plt gubernur mengatakan pelaksanaan PKH di Provinsi Banten yang di mulai sejak tahun 2008 samapai dengan saat ini telah mengcover 88.408 keluarga tidak mampu dengan alokasi anggaran yang sudah terserap ,total sejak tahun 2008 yaitu sebesar Rp.535 miliar.yang disistribusikan kepada masyrakat klaster kemiskinan terbawah,hal tersebut tentunya sangat berpengaruh terhadap peningkatan daya beli masyarakat.belum lagi manfaat  program ini untuk meningkatkan indeks pembangunan pendidikan dan kesehatan.selain hal tersebut ,PKH besar sekali peran dan manfaatnya dalam peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) dan capaian target MDG`s.
Dukungan terhadap PKH telah benar benar kami buktikan secara nyata, ujar Plt Gubernur,yaitu dengan dukungan anggaran baik langsung maupun komplementaritas program yaitu pada tahun 2014 mencapai Rp.59.199.575.750.sedang pada tahun 2015 dukungan anggaran  tersebut meningkat secara signifikan yaitu mencapai Rp.145.004.504.850
Sebagai wujud komitmen dan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah,kami pemerintah Provinsi Banten telah menginisiasi program replikasi PKH dengan nama program jaminan sosial rakyat Banten bersatu (jamsosratu).jamsosratu merupakan salah satu program perlindungan dan jaminan sosial daerah. Dalam upaya penangulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan sosial tunai bersyarat yang dipaduserasikan dengan filosofi asuransi kesejahtraan sosial.dengan besaran bantuan jamsosratu Rp.2.250.000,- perumah tangga sasaran/pertahun dan diberikan santunan bagi pencari nafkah utama dari rumah tangga sasaran (RTS) Jamsosratu yang mengalami musibah sakit,kecelakaan atau meninggal dunia.,"Ujar Plt Gubernur".
Plt Gubernur menyampaikan bahwa Jamsosratu dilaksanakan sejak tahun 2013,sampai dengan sekarang, dengan jumlah RTS Jamsosratu. Sebanyak 49.000 RTS yang tersebar di 6 kabupaten/kota dari 8 kabuapten/kota di Provinsi Banten. 2 kabupaten/Kota yang belum mendapatkan jamsosratu saat ini dalam proses persiapan Infrastruktur pendukung program.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »