bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Banyak Limbah B3 di Banten

Diposkan oleh On 12:05:00 with No comments

Cilegon, bantencom - Provinsi Banten yang memiliki banyak industri hulu pasti akan menghasilkan limbah beracun seperti B3 yang tak bisa disepelekan.
Karenanya, pengolahan limbah tersebut harus dilakukan dengan tepat, seperti penerapan tekhnologi tepat guna yang bisa melakukan daur ulang limbah beracun tersebut sehingga dapat meminimalisir kerusakan ekosistem dan masyarakat sekitar.
"Provinsi banten merupakan daerah industri hulu terbesar yang banyak menghasilkan limbah B3, kami siap memberikan jawaban dan solusi terhadap pengelolaan limbah B3 secara baik dan profesional dan dapat berpartisipasi dalam membangun Provinsi Banten menjadi daerah kawasan industri yuang ramah terhadap lingkungan," kata Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Banten Asosiasi Pengolah Limbah Indonesia (APLI), Ahyadi Sanusi, (12/02/2015).
Menurut mantan ketua KNPI Kota Cilegon ini, Provinsi Banten merupakan salah satu daerah yang memiliki industri hulu terbesar di Indonesia. Sehingga, penerapan tekhnologi tepat guna yang mampu melakukan daur ulang sangat diperlukan. Selain meminimalisir pencemaran, dapat juga menggerakkan perekonomian masyarakat kecil
"dengan teknologi pemanfaatan limbah B3, di satu pihak dapat mengurangi jumlah limbah B3, sehingga biaya pengolahan limbah dapat ditekan dan dapat meningkatkan kemanfaatan bahan baku, dan nanti pada gilirannya akan mengurangi kecepatan pengurasan sumber daya alam," tegasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »