bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

KEK Tanjung Lesung Senilai Rp 4,83 triliun Siap Dioperasikan

Diposkan oleh On 12:07:00 with No comments

Serang, bantencom - Provinsi Banten yang mendapatkan tugas dari pemerintah pusat dalam mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan nilai investasi mencapai Rp 4,83 triliun sudah siap dilaksanakan pada Senin (23/02/2015) esok.
"Kita tinggal Go aja," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, saat dihubungi melalui Bleckberry Masanger nya (21/02/2015).
Peresmian KEK Tanjung Lesung yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang ini, akan dilakukan Groundbeaking langsung oleh Jokowi.
"Insya Allah beliau (Jokowi) datang meresmikan KEK Tanjung Lesung," terangnya.
KEK Tanjung Lesung yang dikelola oleh PT. Banten West Java (BWJ) akan mengelola daerah wisata tersebut kemudian ditambah pembangunan Kawasan Marina dan Terminal Cruise dengan nilai investasi mencapai Rp Rp586 miliar oleh PT Pelindo II.
Selain dikelola oleh BWJ, KEK Tanjung Lesung pun akan menjadi tanggung jawab antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.
Rano berharap dengan kedatangan Jokowi dalam meresmikan KEK Tanjung Lesung, dapat menarik banyak investor ke wilayah pariwisata tersebut, sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Banten.
"Kita berharap bisa lewat udara, kalau lewat darat bisa sampai lima jam perjalanan," tegasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »