bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kursi Wakil Gubernur Banten Jadi Rebutan

Diposkan oleh On 17:19:00 with No comments

Serang, bantencom - Siapa teka-teki pendamping Rano Karno mulai ramai, setidaknya muncul nama-nama calon yang dijagokan untuk mendampinginya sebagai Wakil Gubernur Banten.
"Saya rasa Gerindra sebagai salah satu partai pengusung Atut dan Rano bisa menjagokan ketua DPD Gerindra (Budi Heriyadi)," kata Sekretaris DPD Gerindra Banten, Sofwan, di Kota Serang, Jum'at (27/2).
Menurutnya, Budi Heriyadi, memiliki basis massa dan kekuatan politik yang jelas sehingga mampu mengamankan Rano hingga masa akhir jabatannya selesai di tahun 2017 nanti.
"Saran saya jangan pilih dari birokrat. Birokrat cukup Sekda (Sekretaris Daerah) aja," terangnya.
Sofwa, pria berkaca mata ini mengatakan bahwa, jika Gerindra menjadi pendamping Rano dengan kekuatan 10 kursi legislatif di tingkat DPRD Banten, merupakan hal yang realistis.
"Golkar 15 kursi, PDI-P 15 kursi, lalu Gerindra 10 kursi. Kita pemiliki kursi terbesar kedua," tegasnya.
Sedangkan menantu Ratu Atut Chosiyah, Ade Rosi Khoerunnisa, memilih tetap menjadi wakil rakyat di DPRD Banten dan tak terfikirkan untuk mendampingi Rano Karno sebagai wakil Gubernur Banten.
"Saya siap, tapi jadi wakil rakyat. Makanya sekarang jadi anggotoa DPRD saya siap," kata menantu Atut, Ade Rossi Khoerunnisa, saat ditemui di DPRD Banten (27/2).
Ade Rossi yang kini duduk sebagai sekretaris Komisi V DPRD Banten merasa cukup puas mengawal masalah pendidikan, sosial, hingga urusan kesehatan masyarakat.
Istri dari anak Ratu Atut, Andhika Hazrumy ini menyatakan tak menutup kemungkinan bahwa partai Golkar akan mengusung calon wakil Gubernur Banten untuk mendampingi Rano Karno.
"kita liat ajalah masih panjang ceritanya," tegasnya.
Perlu diketahui, nama lain yang menjadi rumor untuk mendampingi Rano adalah Asmuji HW yang merupakan seorang birokrat, Wahidin Halim yang kini menjadi anggota DPR-RI dari Partai Demokrat, hingga anak dari Ratu Atut sendiri bernama Andhika Hazrumy yang menjadi anggota DPR-RI dari Partai Golkar.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »