bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PMA Banten, Tempati Urutan Empat Nasional

Diposkan oleh On 14:00:00 with No comments

Serang, bantencom - Sepanjang tahun 2014 lalu, Penanaman Modal Asing (PMA) Banten mencapai USD 2 Miliar atau sekitar Rp 25 Triliun.
"Kita ke empat PMA Nasional, kurang lebih dua miliar USD, kurang lebih Rp 25 triliun," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten, Ranta Soeharta, Selasa (20/2).
PMA Banten sepanjang tahun 2014 mengalami kenaikan Rp 33 Triliun dengan jumlah proyek mencapai 709, baik yang perluasan ataupun proyek baru. Sedangkan untuk negara yang paling getol menanamkan modalnya adalah negara Singapore yang berinvestasi dengan berbagai macam jenis.
"Nilai investasinya Singapura sebesar USD 667.445,1 ribu dengan jumlah proyeknya sebanyak 99 proyek, tapi nilainya besar, bentuknya banyak, mulai dari sektor properti dan lainnya," terangnya.
Namun, keinginan investor untuk menanamkan modalnya masih tetap terfokus di wilayah Banten utara, seperti di Kabupaten Tangerang.
"Kabupaten Tangerang masih menjadi wilayah yang menyumbang terbesar baik PMA maupun PMDN," jelasnya.
Guna menarik lebih banyak lagi investor ke bumi Banten, Rano Karno yang sebentar lagi akan menjadi Gubernur Banten definitif sudah memiliki strateginya tersendiri.
"Untuk 2015 sendiri, targetnya akan disesuaikan kembali. Nanti Plt Gubernur (Rano Karno) akan melakukan konpres terkait rencana, target, dan strategi untuk 2015 ini, saya tidak bisa mendahului," tegasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »