bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Mulyadi Jayabaya Optimis Raih 90 Persen Dalam Musprov Kadin Banten ke IV

Diposkan oleh On 18:45:00 with No comments

TANGERANG- bantencom. Pengusaha sukses dan mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya optimis dapat terpilih menjadi ketua Kadin Banten pada Musyawarah provinsi Kadin Banten ke IV yang tengah diadakan di Hotel Imperial Tangerang Banten, Selasa (31/3)
Mulyadi Jayabaya optimistis akan berhasil meraih kursi ketua Kadin Banten periode 2015-2020 dengan perolehan 50 suara (90 persen) dari total 55 pemilik suara perwakilan Kadin kabupaten/kota se-Banten dan asosiasi.
"Saya sangat optimistis akan menang dalam pemilihan ketua Kadin Banten periode 2015-2020. Hampir semua Kadin kabupaten/kota se-Banten mendukung saya untuk menjadi ketua Kadin Banten," ujar Jayabaya di Lebak, Senin.
Jayabaya mengatakan, visi dan misinya menjadi ketua Kadin Banten ingin membenahi organisasi profesi pengusaha tersebut agar lebih profesional.
Sementara dimintai komentar tentang dana hibah, menurutnya organisasi pengusaha tidak boleh mengharapkan batuan dari pemerintah yang bersumber dari APBD. Kadin Banten harus menjadi mitra sejajar dengan pemerintah daerah dan bersama-sama memberi kontribusi kepada masyarakat.
"Kami akan berupaya memberikan masukan yang konstruktif kepada pemerintah dalam mendukung pembangunan di Banten, bukan merepotkan pemerintah" ujarnya.
Menurut Jayabaya, langkah pertama yang dilakukannya, apabila terpilih menjadi ketua Kadin Banten yakni memberdayakan kemampuan anggota Kadin Banten sehingga lebih profesional sehingga bisa berkompetisi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
"Setiap pengusaha anggota Kadin Banten harus ditingkatkan kemampuan dan kompetensinya sehingga mampu bersaing di era MEA. Selain itu, jika saya terpilih jadi ketua Kadin Banten periode 2015-2020, saya akan membenahi infrastruktur dan aset milik Kadin Banten. Yang jelas, saya tidak akan menggunakan kantor Kadin Banten yang sekarang digunakan, karena gedung tersebut bermasalah," ujarnya.
Sekretaris Organizing Committee (OC) Muprov IV Kadin Banten, Sudrajat Syahrudin, mengungkapkan, kesiapan penyelenggaraan acara Muprov sudah mencapai 99 persen. Mulai dari lokasi acara di Hotel Aryaduta Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Banten, daftar undangan, hingga seluruh kebutuhan, sudah dipersiapkan panitia penyelenggara.
Sudrajat menjelaskan, pada Muprov kali ini, ada dua kandidat yang sudah mendaftar calon ketua, dan terverifikasi. Kedua calon tersebut adalah Wakil Ketua Umum Kadin, Tubagus Lulu Kaking dan mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya.
Menurut Sudrajat untuk menjadi calon ketua Kadin Banten, harus memenuhi beberapa persyaratan. Termasuk harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp300 juta. "Pendaftaran calon sudah tutup bersamaan dengan pengembalian formulir peserta dan peninjau Muprov, pada 23 Maret 2015 lalu," katanya.
Mekanisme pemilihan calon ketua, papar Sudrajat, adalah dengan sistem voting. Ada 50 jatah suara untuk tiap kabupaten/kota se-Provinsi Banten dan lima suara dari anggota luar biasa (ALB).
"Tujuh kabupaten/kota masing-masing mendapat jatah tujuh suara. Sementara untuk Kabupaten Serang, karena SK-nya belum keluar, jadi hanya dapat jatah satu suara. Jadi genap 50, sedangkan lima lagi suara dari ALB. ALB ini adalah asosiasi pengusaha yang sudah ditetapkan melalui konvensi menjelang muprov," ujar pria yang sering dipanggil Ajat ini.
Acara Muprov IV Kadin Banten akan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Kurdin Matin sekitar pukul 08.00 WIB. Acara Muprov IV Kadin Banten akan berlangsung hingga malam.

(TAZ®)








Next
« Prev Post
Previous
Next Post »